Mantapkan Skenario Lini Depan Lebih Tajam

Madura United FC - Laga Madura United melawan Persija Jakarta pada pekan 25 lalu, tercatat menjadi laga yang kurang menguntungkan bagi skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab. 30 peluang yang dimiliki, tak satu pun berbuah gol. Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan terlihat kesulitan dalam mebongkar pertahanan Persija yang menjalankan strategi “parkir bus” dengan menempatkan hingga lebih dari 5 pemain di daerah pertahanan mereka.

Evaluasi atas kegagalan memanfaatkan peluang yang tergolong sangat banyak tersebut, langsung dilakukan oleh tim pelatih. Para pemain Madura United yang kembali berlatih sejak lusa kemarin, mendapatkan driil khusus untuk menjalankan skenario penyelesaian akhir lebih efektif.

"Kita kuasai semuanya, mulai dari pertandingan dan peluang. Menghadapi Persipura, Madura akan berusaha lebih efektif dalam memanfaatkan peluang," ucap Gomes.

Madura United saat ini sedang berupaya mendapatkan momentum bangkit di laga kandang mereka setelah dalam dua pertandingan kandang beruntun mengalami kekalahan. Dua kekalahan Madura United dalam evaluasi pelatih adalah lebih banyak didapatkan dari counter attack yang dilakukan tim lawan.

Berbagai skenario yang dipersiapkan Gomes mengingat kondisi Greg Nwokolo masih dikuatirkan tidak bisa bermain di laga melawan Persipura dipersiapkan. Bayu Gatra Sanggiawan, Milad Zeneyedpour, dan Engelberd Sani secara bergantian dipilih untuk mencoba menjalankan skenario yang direncanakan. Begitu juga dengan Imam Bagus Kurnia yang bermain pada putaran pertama lawan Mutiara Hitam di Papua.

“Kami akan terus berusaha sebaik mungkin agar kemenangan dapat kami raih. Kemarin sudah berkeja keras, tapi kami gagal. Doakan, kerja keras di lapangan bisa berbuah kemenangan,” ucap Bayu Gatra Sanggiawan.

Pemain Madura United pemilik nomer punggung 23 ini sambil menambahkan bahwa dirinya akan terus menambah porsi latihan dalam dril penyelesaian akhir.

"Siap Insya Allah siap buat bantu tim ini. Persipura tim kuat tapi nanti akan bermain di kandang. Kita harus menang kali ini," ujarnya saat ditemui usai ikuti latihan kemarin sore.