Kembalikan Marwah Kandang Madura United !

Madura United FC - Ujian berat akan kembali melanda Madura United FCdi pekan ke-26 Liga 1 2018, Pasalnya, Fabiano Beltrame cs akan menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Sabtu (20/10) pukul 18.30 Wib.

Pada pertandingan tersebut akan menjadi tantangan buat mengembalikan keangkeran markas sendiri. Sebab, Laskar Sape Kerrab terkenal garang saat bermain di rumah sendiri. Namun, kekalahan beruntun membuat memepertanyakan kegarangan Madura United FC.

Pada musim 2017, besutan Gomes de Oliviera kalah dua kali di kandang. Yaitu, saat bertemu Semen Padang dalam penyisihan grup Piala Presiden dan saat bersua Bhayangkara FC di pekan ke-33.

Kendati demikian, pelatih kepala Gomes de Oliviera berjanji akan mengembalikan marwah kandang. Sebab, ia menilai kehilangan poin saat laga kandang sangat merugikan tim.

"Kita harus fight lagi, kerja keras buat kembalikan poin yang hilang, dan berusaha mengalahkan tim kuat Persipura di rumah kita sendiri agar poin hilang bisa dikembalikan," kata Gomes.

Misi tersebut bukan perkara muda. Musim ini, kedua tim pernah bentrok dalam laga ujicoba. Kala itu Mutiara Hitam mampu memaksa laga berakhir imbang 0-0 pada. Dan, Biaz Solossa cs mampu menyarangkan enam gol tanpa balas pada putaran pertama di Stadion Mandala Jayapura.

Mutiara Hitam tidak bisa lagi memandang Madura United FC sebelah mata, seperti yang disampaikan pemilik nomer punggung 26 itu. Ia mengingatkan terhadap pertemuan pada musim kemarin yang mampu disapuh bersih putaran pertama dan kedua.

"Kita punya rekor baik bertemu Persipura. saat TSC kita menang disini dua gol dan musim kemarin kita menang disini dan di Jayapura. Semua mungkin untuk terjadi," ujar Fachruddin.

Kendati demikian, eks Bek Sriwijaya FC itu mengaku siap mempersulit lini serang besutan Osvaldo Lessa. Jika, ia masuk dalam strategi pelatih pada pertandingan Sabtu malam ini.***


Prediksi Starting Eleven

Madura United FC (Gomes de Oliviera): Satria Tama (PG), Benny Wahyudi, Fabiano Beltrame (C), Andik Rendika Rama, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Zah Rahan Krangar, Bayu Gatra Sanggiawan, Milad Zeneyedpour, Mamadou Samassa.

Persipura Jayapura (Osvaldo Lessa): Dede Sulaiman (PG), Yustinus Pae, Yohanis Tjoe, Ricardo Salampessy (C), Valentino Telaubun, Muhamamad Tahir, Imanuel Wanggai, Prisca Elisa Womsiwor, Addison Alves, Hilton Moreira, Ronaldo Wanma.