Harus Tiga Poin

Lawan Persipura Jayapura di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Sabtu (20/10) malam, Madura United FC mematok poin penuh, seperti yang diutarakan gelandang pengangkut air Asep Berlian.

Pasalnya, Asep ingin mengakhiri hasil minor beruntun di kandang. Sebelumnya, klub tersebut harus mengakui kemenangan Borneo FC 2-1, lalu giliran Persija Jakarta yang menang tipis 1-0.

"Kita harus hentikan kalah-kalah di rumah sendiri. Kita tidak boleh selalu kehilangan poin di kandang," kata Asep usai jalani latihan kemarin sore di Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

Diakuinya, kemenangan atas Mutiara Hitama akan membangkitkan semangat buat pertandingan selanjutnya. Pasalnya, laga-laga berat tengah menghadang Laskar Sape Kerrab.

"Semangat akan bertamah dan berlipat-lipat. Soalnya Persipura (Jayapura) timbesar dan tidak mudah mengalahkan Persipura itu," sambungnya. Usai lawan Boaz Solossa cs, klub kebanggaan warga pulau Garam akan jalani derby Suramadu di markas Persebaya Surabaya. Lalu, tim ini akan menjamu PSM Makassar yang sedang berada di posisi kedua sebelum bertandang ke Bali United FC.

Kendati demikian, pelatih kepala Gomes de Oliviera memberikan arahan usai pimpin latihan. Menurutnya, melawan Persipura harus tampil fight dan terus mwnggempur pertahanan tim tamu.

Disamping itu, juru taktik asal Brasil menghimbau agar tidak lengah dalam bertahan. Ia menvonyohkan kecolongan gol saat melawan Persija Jakarti, meski menguasai jalannya pertandingan dan memiliki banyak peluang.

"Jika kuasai bola langsung tekan dan serang lawan, jika hilang bola cepat bertahan dan disiplin," pungkas Gomes.***