Gomes Punya Banyak Pilihan Posisi Stoper

Komposisi pertahanan Madura United FC mengalami kondisi bolong saat menghadapi Persija Jakarta kemarin. Fabiano Beltrame tidak bisa bermain karena akumulasi kartu, sementara Fachruddin W Aryanto harus memperkuat Timnas Indonesia.

Demikian halnya dengan Junda Irawan, eks Arema Fc tersebut sedang masa perawatan atas cedera yang dialaminya. Praktis, pilihan di posisi barisan belakang Madura United kemarin, utamanya di palang pintu pertahanan hanya menyisakan Guntur Ariyadi dan Munhar.

Namun, komposisi jomplang tersebut dipastikan akan tertutupi pada laga menghadapi Persipura mendatang. Pelatih Madura United akan memiliki banyak pilihan setelah Fabiano Beltrame dan Junda Irawan dipastikan bisa bermain.

Kedua pemain tersebut bahkan sudah mengikuti latihan kemarin sore di Stadion Gelora Bangkalan. Dan, Junda yang cedera tidak melakoni latihan terpisah.

"Mereka bisa membuat pertahanan kita sangat kuat. Kita tahu Fabiano dengan postur tubuh dan read the game-nya serta duel-duel bola atas yang sangat bagus, tapi bukan berarti yang kenarin kurang bagus," kata asisten pelatih Rasiman.

Pertandingan sebelumnya, komposisi pertahanan ditempati duet Munhar dan Guntur Ariyadi. Serta, Andik Rendika Rama dan Benny Wahyudi yang membantu di bek sayap. Pemilik nomer punggung 15 itu mengaku siap jika dipercaya mengawal lini pertahanan Laskar Sape Kerrab. Sejatinya, ia tidak tergantikan posisinya di klub kebanggaan warga Madura.

"Iya, saya selalu siap dan saya akan memberikan yang terbak lawan Persipura (Jayapura) nanti," ujar top skorer Madura United FC itu dengan tujuh gol yang sudah dibukukan.

Selain Fabiano dan Junda, Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan juga bisa diperkuat dua bek yang sedang memperkuat Timnas Indonesia, Fachruddin W Ariyanto dan Alfath Fathier. Pasalnya, uji coba terakhir tim Garuda kemarin malam lawan Hongkong.

Menurut Alfath, usai kepentingan dengan Timnas akan langsung bergabung dengan tim. Sebab, ia ingin menjadi pemain yang profesional.

"Saya pemain prodesional, jika sudah tidak ada kepentingan lagi, iya langsung gabung dan bantu tim. Tapi, masalah kondisi lihat pertandingan nanti malam," ujarnya.***