Langkah Tegas Terkait Kompetisi Masih Buram

 Madura United FC - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) masih belum memberikan izin atau lampu hijau terkait kelanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Padahal, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sebelumnya telah mengeluarkan surat keputusan. Itu terkait kompetisi domestik tertinggi Indonesia akan dilanjutkan awal tahun 2021.

Belum pastinya kompetisi akan berlanjut, Manajer Madura United Rahmad Darmawan (RD) meminta PSSI harus segera mengambil langkah tegas, Liga 1 2020 akan dilanjutkan atau dihentikan.

Ketika kompetisi dihentikan, dia mempertanyakan waktu Liga 1 2021 diputar. Sebaliknya, saat dilanjutkan, dia meminta kepastian waktu dan format kompetisi.

“Kompetisi ini mau lanjut atau berhenti? Kalau berhenti, kapan kompetisi 2021 dimulai. Kalau lanjut, maka bulan apa kepastiannya. Lalu format apa yang dipakai dengan waktu yang tersisa,” ujarnya, Senin (16/11/2020).

Sebab, menurut RD, kepastian tersebut tengah dinanti-nantikan oleh semua klub, lantaran terkait hubungan dengan sponsor. Diketahui, kerjasama sponsor dengan klub akan berakhir akhir tahun ini.

Sejatinya, kompetisi Liga 1 2020 telah direncanakan akan berlangsung 1 Oktober 2020. Namun, menjelang H-3 gagal terlaksana. Itu diakibatkan izin Polri tidak turun.

Lalu, diwacanakan berlangsung November atau Desember, tapi kembali gagal.

Skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab pun sudah berlatih di masa itu hingga akhir Oktober. Walaupun, tim yang berbasis di Pulau Garam ini tegas tidak sepakat kompetisi dilanjutkan di tengah kegentingan.

“Sekarang latihan mandiri, sebelumnya kami intens mempersiapkan tim karena memang menghormati keputusan. Jika belum jelas seperti ini, bagaimana menakar di tengah ketidakpastian seperti ini,” pungkasnya.***