Make Aldo Masuk Skuad Madura Bikin Bangga Keluarga

Madura United FC - Madura United telah mengikat penyerang muda keturunan Madura, Make Aldo Maulidino. Diketahui, dalam dirinya mengalir darah Madura di tubuhnya dari sang ayah Muhammad Nur Widjaya yang berasal dari Kabupaten Sumenep.

Resminya Aldo menandatangani kontrak dengan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab guna memperbanyak jumlah putra daerah di tim tersebut. Sebelumnya yang bergabung lebih awal ialah Moch Kevy Syahertian, Fawaid Ansory, M Syafiir Ridoni, Maulana Romadhon, dan Erik Gamis Sanjaya.

Bisa memperkuat Madura United membuat ayah Aldo sangat bergembira. Dia menceritakan, sangat menginginkan putranya bisa berkontribusi dan membanggakan masyarakat Pulau Garam.

Tidak sebatas itu, Widjaya menceritakan, putranya sejak kecil sudah gemar bermain sepak bola. Walaupun selain cabang olahraga (cabor) tersebut, Aldo juga menyukai permainan bulu tangkis.

Bahkan saat kecil, Widjaya sempat diam-diam datang ke lapangan yang ditempati Aldo bermain bola dengan menaiki sepeda pancal. Dia hanya ingin melihat kemampuan putranya mengolah si kulit bundar.

“Ternyata Aldo itu dilihat sejak kecil sudah hebat main bola. Saya pikir sudah bagus. Jadi, saya punya keinginan untuk memasukkan SSB (sekolah sepak bola),” tuturnya, Senin (2/11/2020).

Tekad kuatnya memasukkan Aldo ke SSB tidak terlepas dari Aldo yang sering memecahkan genteng rumah di dekat lapangan itu.

“Dia juga sering pecahkan genteng kalau main bola,” sambungnya.

Alhasil, penyerang kelahiran 22 Juli 1998 itu dimasukkan ke SSB Buana Putra Pare, Kediri. Sejak konsen di sepak bola itu, kemampuannya kian berkembang. Bahkan, dia bisa bermain untuk Persenga Nganjuk dan Nganjuk Ladang FC.

Selain itu, di kelompok usia, dia pernah memperkuat Arema FC U23, Persepam Madura United U21, Madura United U21 dan U19.***