Guntur Manfaatkan Liburan Kunjungi Kampung Halaman

Madura United FC - Skuad Madura United masih menikmati masa libur. Manajer Madura United Rahmad Darmawan telah memberikan masa libur pasca-latihan bersama dengan Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang hingga Selasa (10/11/2020) pekan depan.

Libur sekitar setengah bulan itu dimanfaatkan Gelandang Madura United Guntur Ariyadi untuk memboyong istrinya Yonalia serta ketiga buah hatinya Ardiona Canavaro, Ozil Santana, dan Enzou Carvalho ke Banyuwangi.

Diketahui, gelandang bernomor punggung 2 di Madura United itu berasal dari Banyuwangi. Lalu, dia meminang perempuan asal Kediri dan tinggal di kabupaten tersebut.

Seperti yang diungkapkan Guntur, pulang kampung ke Banyuwangi tidak terlepas dari dirinya sekeluarga tidak pulang saat lebaran tahun 2020.

Di samping itu, mantan Gelandang Barito Putera ini menceritakan, ke Banyuwangi juga untuk menghilangkan kepenatan lantaran kompetisi Liga 1 2020 belum jelas.

Pasalnya, kompetisi domestik tertinggi Indonesia itu sebelumnya diagendakan bergulir Bulan Oktober, namun gagal. Perkembangan terbaru, kompetisi tersebut ditunda ke awal tahun 2021 dari surat Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) ke semua klub.

“Sebenarnya ke sini (Banyuwangi) karena Lebaran kemarin kami tidak ke sini. Jadi, mumpung libur tidak ada latihan, saya sekeluarga menyempatkan untuk pulang kampung lah, sekalian saya bisa refreshing, pusing mikirin bola yang nggak tahu kapan akan mulai,” ucap Guntur, Senin (2/11/2020).

Selain itu, gelandang serba bisa itu juga tidak sebatas pulang untuk menemui kerabatnya di Banyuwangi. Namun, dia mengunjungi destinasi wisata di kabupaten ujung timur Pulau Jawa itu bersama keluarganya.

“Iya, pasti tidak ketinggalan juga jalan-jalan ke pantai bersama anak-anak; bermain air di sini dan keluarga yang lain di sini juga. Soalnya jarang kumpul seperti ini,” tutup Guntur.***