Upayakan Deteksi Kelemahan dengan Dua Ujicoba

Madura United FC - Madura United akan mengakhiri latihan pekan ini dengan dua laga uji coba. Bertempat di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura, Laskar Sape Kerrab akan melawan Putra Sinar Giri (PSG) Gresik, Jumat (16/10/2020) dan Putra Laba-Laba dari tim internal Surabaya, Sabtu (17/10/2020).

Laga kontra PSG Gresik tercatat yang ketiga tahun ini. Pertama, tim Madura United mengalahkan tim tetangga di markasnya sendiri pada pra-musim 2020 dengan skor tipis 1-0.

Pertemuan kedua berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Sabtu (26/9/2020). Kala itu, tim tamu yang berhasil menang dengan skor 1-0.

Berbeda dengan PS. Putra Laba-Laba Surabaya yang masih belum pernah bentrok dengan Fachrudin W Aryanto dan kawan-kawan.

Manajer Madura United Rahmad Darmawan berharap bisa segera mendeteksi kelemahan tim dalam dua pertandingan persahabatan itu. Agar dia bisa segera membenahi tim.

Diketahui, Madura United telah dijadwalkan akan melawat ke markas Arema FC pekan depan. Namun, pria yang familiar disapa RD itu enggan membeberkan spesifik waktunya.

“Tentu, kami akan melihat bagaimana buah dari persiapan tim sejauh ini; sisi mana saja yang masih harus dibenahi. Jadi, yang kurang bisa langsung kami benahi,” ujar RD, Kamis (15/10/2020).

Sementara itu, Pelatih Kiper Madura United Kurnia Sandy memiliki misi tersendiri di dua laga uji coba itu. Dia ingin memulihkan insting bermain anak asuhnya.

“Saya sering merotasi semua kiper di setiap uji coba; memberikan menit bermain untuk semua penjaga gawang. Dua uji coba yang sudah dekat ini, tujuannya masih ingin mengembalikan feel the game anak-anak,” pungkasnya.***