RD Berharap dapat Lawan Tanding Tim Liga 1

Madura United FC - Madura United kesulitan mencari lawan tanding dari Tim Liga 1 2020. Hal ini diungkapkan, Manajer Madura United Rahmad Darmawan. Bahkan sempat mengajak kembali Persela Lamongan untuk beruji tanding, namun tim tersebut masih baru memulai latihan, Senin (12/10/2020).

Sebelumnya, Madura United dan Persela Lamongan menguji kematangan tim bersama di Stadion Surajaya Lamongan, Kamis (24/9/2020). Saat itu, Laskar Sape Kerrab-julukan dari Madura United itu berhasil menang 2-1 atas gol Syahrian Abimanyu dan Jaimerson Xavier.

“Memang sudah ada agenda (lawan tim Liga 1), tidak akan mudah. Sebenarnya sudah mencoba lawan tim tetangga (Persela) Lamongan, tapi baru mau latihan Senin (12/10/2020). Kami tunggu perkembangannya,” ucapnya.

Pria yang familiar disapa RD ini menuturkan, uji coba dengan kontestan Liga 1 bisa memberikan pandangan soal kesiapan timnya menatap kelanjutan kompetisi domestik tertinggi Indonesia ini.

Namun, RD tidak patah arang. Pasalnya, Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan telah menemukan lawan tanding untuk pekan ini, walaupun bukan dari tim Liga 1 2020, melainkan dari tim Liga 2, yakni Putra Sinar Giri (PSG) Gresik pekan ini.

Pertemuan terakhir kedua kesebelasan ini berakhir dengan kemenangan PSG gresik 1-0 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Sabtu (26/9/2020).

Sejatinya, Madura United telah menggelar pertandingan persahabatan dengan kontestan Liga 2 2020 Martapura FC di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura, Jumat (9/10/2020) malam. Kala itu, Bruno Lopes cs sukses menyarangkan empat gol tanpa balas.

“Untuk pekan ini ada satu tim yang siap beruji coba dengan kami, tim dari Liga 2 lagi, PSG,” sambungnya.

Kendati demikian, RD tetap berharap bisa mendapatkan lawan tanding dari peserta Liga 1 2020 yang dari Provinsi Jawa Timur. Selain Persela, masih terdapat Persik Kediri, Arema FC, dan Persebaya Surabaya.***