Stadion Delta Sidoarjo Memantik Kenangan Fadillah

Madura United FC - Fadillah Nur Rahman menempati satu slot pemain U20 Madura United di kelanjutan Liga 1 2020. Dia terpilih bersama dengan M. Rizki KA (kiper), Erik Gamis Sanjaya (fullback), dan Maulana Romadhon (gelandang serang).

Pasca-pengumuman pemain lolos seleksi, Madura United langsung menggelar laga uji coba kontra Martapura FC di Stadion Gelora Delta Sidoarja, Rabu (16/9/2020) sore. Venue tersebut yang dipilih sebagai proyeksi kandang Madura United di kompetisi domestik tertinggi Indonesia.

Kembali ke Stadion Delta Sidoarjo memantik kenangan manis dari Fadillah. Pasalnya, dia pernah bermain di stadion tersebut pada tahun 2018. Kala itu, dia masuk sebagai skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia U16.

Ketika berkostum Timnas Indonesia Junior di AFF U16 2018, Fadillah menjadi salah satu pemain dengan menit bermain yang tinggi. Bahkan, dia sukses membawa Tim Garuda Muda keluar sebagai sang juara usai menghempaskan perlawanan Timnas Thailand U16 melalui drama penalti.

“Juara AFF U16 (2018). Saya sangat senang bisa memberikan yang terbaik untuk negara pada waktu itu, dan suporter di sana sangat fanatik. Itu pengalaman pertama saya bermain di Stadion Delta Sidoarjo,” tuturnya.

Di mata fullback yang sempat menjadi proyeksi Timnas Indonesia U20 yang bersiap menatap Piala Dunia (Pildun) U20 2021 ini, Stadion Delta Sidoarjo merupakan salah satu venue terbaik di Indonesia dengan fasilitas yang memadai.

Bahkan, venue tersebut kerap kali menjadi saksi bisu kejayaan Tim Garuda Muda, mulai dari era Evan Dhimas Darmono dan kolega pada tahun 2016 hingga masa Fadillah.

Tak heran, fullback asal Padang tersebut sangat antusias bersama tim berjuluk Laskar Sape Kerrab untuk mengarungi Kompetisi Liga 1 2020 ini di venue tersebut, berkat segudang pengalaman manisnya.

“Stadion Delta Sidoarjo menurut saya adalah stadion yang bagus baik rumput, tribun dan segala hal mengenai stadion tersebut,” pungkasnya.***