Uji Coba Lawan Martapura FC di Gelora Delta Sidoarjo

Madura United FC - Madura United bakal kembali menggelar laga uji coba jelang kembali bergulirnya kompetisi Liga 1 2020. Pasalnya, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini akan berhadapan dengan kontestan Liga 2 Martapura FC di Stadion Delta Sidoarjo, Rabu (16/9/2020) sore.

Diketahui, veneu pertandingan persahabatan tersebut tengah menjadi prioritas tim yang berbasis di Pulau Garam sebagai markas dalam kelanjutan kompetisi domestik tertinggi Indonesia ini.

Tak ayal, Madura United bakal berbagi venue dengan kontestan Liga 1 lainnya, yakni Persebaya Surabaya.

Fachrudin W Aryanto dan kolega tidak bermarkas di dua venue terstandar di Madura tidak terlepas dari Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura bakal memasuki tahap renovasi lantaran menjadi venue latihan peserta Piala Dunia (Pildun) U20 2021.

Sementara itu, Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan ditolak operator dengan catatan jarak tempuh darat yang terlalu jauh. Operator kompetisi memberikan larangan tim harus menggunakan jalur darat yang dipusatkan di Pulau Jawa.

Menurut Manajer Madura United Rahmad Darmawan, dengan menggelar laga uji coba di Stadion Delta Sidoarjo tidak sebatas menjadi ajang mematangkan tim. Namun, bisa mencoba lapangan lebih dini.

“Kami sudah fiks bakal uji coba dengan Martapura FC (Rabu (16/9/2020)) besok di Stadion Delta Sidoarjo. Pemain juga bisa beradaptasi dengan venue yang diproyeksikan Madura United nantinya,” ucapnya, Selasa (15/9/2020).

Lebih lanjut, arsitek yang familiar disapa RD itu juga bakal melihat progres latihan taktik dan organisasi permainan yang digodok selama dua hari ini sejak Senin (14/9/2020) di SGB Madura.

“Saya juga ingin lihat apa saja yang harus segera dibenahi dan apa saja yang butuh ditambahkan di latihan selanjutnya. Sebab, sudah tinggal sekitar setengah bulan lagi akan tanding,” imbuhnya.

Di pekan keempat Liga 1 2020 atau laga perdana di tengah Covid-19, Madura United bakal menjadi tuan rumah. Ketika opsi venue itu berjalan sesuai harapan, Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan akan menjamu tamunya di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.***