Tidak Membuat Tim Jadi Risau

Madura United FC - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengeluarkan surat nomor 842AGB/133/III-2019 tentang perubahan jam kick-off Grup D Piala Presiden 2019. Kedua pertandingan di laga kedua harus ditukar jam kick-off.

Awalnya, pertandingan Madura United kontra Persija Jakarta akan digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (8/3) pukul 18.30 WIB. Namun harus ditukar dengan pertandingan PSS Sleman kontra Borneo FC yang awalnya akan dilangsungkan pukul 15.30 WIB.

Dalam surat tersebut, dijelaskan perubahan waktu kick off, yakni Persija Jakarta akan berlaga dalam Piala AFC 2019 di Myanmar. Akibatnya, tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu bisa mendapatkan jam lebih guna mempersiapkan diri.

“Mempertimbangkan persiapan Persija Jakarta menghadapi pertandingan AFC Cup di Myanmar, bersama ini disampaikan perubahan waktu kick off pertandingan Piala Presiden 2019 grup D di Stadion Maguwoharjo Sleman,” tulisnya.

Kendati demikian, Direktur Utama PT. Polana Bola Madura Bersatu (PT. PBMB) Ziaul Haq tidak merisaukan perubahan tersebut. Menurutnya, jika untuk membawa nama baik persepakbolaan Indonesia dan kompetisi Tanah Air, pihaknya akan mendukung.

Pria yang familiar disapa Habib itu menjelaskan, kejadian yang serupa bisa dialami tim-tim lain di Tanah Air.

“Perubahan ini jika memang memberikan dampak untuk perkembangan sepakbola Indonesia dan kompetisi kita juga akan tambah dipandang atau memiliki nilai, jika wakil Indonesia memberikan yang terbaik di AFC,” ucap Zia kemarin malam menanggapai perubahan jam kick-off.