Menunggu Kedatangan Jaime - Oti Tidak Bersama Laskar Sape Kerrab

Bruno Matos Masih Fifty-Fifty

Madura United FC - Proses renegosiasi kontrak empat pemain asing Madura United hampir tuntas. Sejauh ini yang masih dalam proses renegosiasi adalah dengan striker asal Brasil, Bruno Matos.

Dari proses renegosiasi tersebut, Emmanuel Oti Essigba sudah dipastikan tidak bersama tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini.

Dalam lanjutan Liga 1 2020 yang bakal dimulai 1 Oktober depan, dua pemain asing lainnya, yakni stopper asal Brasil Jaimerson Xavier dan gelandang bertahan Jacob Pepper dipastikan akan tetap menjadi bagian Laskar Sape Kerrab.

Proses untuk kedatangan Jaime, sapaan akrab Jaimerson Xavier, sebagaimana disampaikan Manajer Madura United, Rahmad Darmawan, hanya tinggal menunggu kedatangannya saja.

“Dia dijadwalkan berangkat Senin (14/9/2020), serta diprediksi bakal mendarat Selasa (15/9/2020) dan Jacob bakal datang di pekan ini,” ucap Rahmad Darmawan.

Sementara itu, terhadap proses renegosiasi kontrak dengan Bruno Matos, kata RD, kansnya masih fifty-fifty.

“Seperti yang diketahui, pemain asing ini (Oti) sudah pasti tidak. Jacob Pepper dalam pekan ini sudah datang. Bruno fifty-fifty, Jaimerson sudah pasti balik, karena hari Senin sudah ada jadwal penerbangan,” kata Direktur Madura United Haruna Soemitro.

Pasca tidak adanya kesepakatan dengan Oti dan renegosiasi dengan Bruno Matos masih baru dalam proses, Madura United dipastikan belum memiliki lini serang asing. Kondisi krisis penyerang juga terjadi karena Alberto Goncalves sudah final dipinjamkan ke Sriwijaya FC.

Krisis penyerang tersebut, menurut Haruna harus segera diselesiakan. Rencananya, Madura United bakal menyeleksi pemain asing baru yang sudah pernah bermain di Indonesia. Bahkan, dia menyebut, sang pemain sudah bakal merapat dalam waktu dekat.

Diketahui, pekan keempat Liga 1 2020 bakal bergulir 1 Oktober depan, Madura United sudah memiliki jadwal bakal menjamu Persib Bandung pada 4 Oktober 2020.

Sejauh ini, persiapan Madura United dalam mengarungi Liga 1 2020 sudah memasuki pekan keempat. Lini serang yang inten latihan yakni Rifaldi Bawuoh, David Laly, Moch. Kevy Syahertian, dan Haris Tuharea.***