Ridho Berharap Fawaid Mengikuti Jejaknya Bisa Tembus Timnas

Madura United FC - Penjaga gawang muda Madura United Fawaid Ansory genap berusia 21 tahun, Ahad (13/9/2020). Di hari bahagianya ini, kiper asal Kecamatan Kamal, Bangkalan itu berharap karirnya kian gemilang.

Diketahui, Fawaid sebelumnya meniti karir di Madura United U20. Dia dipromosikan ke Tim Senior sejak musim 2019 awal. Selama semusim lebih, dia berkesempatan menimba ilmu langsung dari Pelatih Kiper Madura United Kurnia Sandy.

Selain itu, Fawaid juga sembari belajar dengan ketiga kiper senior di Madura United yang masing-masing pernah berkostum Tim Nasional (Timnas) Indonesia, yakni M. Ridho Djazulie, Satria Tama Hardianto, dan M. Ridwan.

“Di usia yang ke-21 ini, saya berharap bisa terus meningkat. Tidak sebatas promosi di Tim Senior, tapi berharap bisa mendapatkan menit bermain lebih. Memang sudah banyak belajar selama semusim lebih di sini,” doanya.

Di hari ulang tahunnya ini, Fawaid menuai banyak doa. Salah satunya hadir dari rekan setimnya yang sama-sama berposisi sebagai kiper, yaitu Ridho.

Menurutnya, Fawaid merupakan penjaga gawang potensial yang bakal menjadi kebanggaan warga Madura. Dia juga mendoakan, agar Fawaid bisa berkesempatan berkostum Tim Garuda seperti yang pernah dialaminya.

“Selamat molang areh (ulang tahun) pemain lokal Madura. Semoga menjadi kebanggaan warga Madura dan bisa membela Timnas Indonesia, Amiin,” ungkapnya.

Berbeda dengan Kurnia Sandy yang menaruh harapan besar terhadap Fawaid agar bertambahnya usia bisa lebih semangat dan giat berlatih. Sebab, dia juga menginginkan, Madura United bisa memiliki kiper asal Madura.

“Sekarang sudah ada di sini. Selebihnya, sudah bertambah usia, Fawaid harus terus semangat dan mengembangkan lagi. Madura United akan bangga saat kipernya juga dari Madura,” pungkasnya.***