Renegosiasi Kontrak 85 Persen Selesai

Madura United FC - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan kembali melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 pada 1 Oktober ini. Direncanakan, ada sisa 31 pertandingan yang bakal dilakoni oleh 18 tim peserta kompetisi domestik tertinggi Indonesia ini.

Dengan kembali bergulirnya kompetisi ini, PSSI menetapkan, tim bisa melakukan renegosiasi kontrak guna menatap kompetisi di tengah wabah Covid-19 ini. Madura United, salah satu kontestan Liga 1 2020 juga melakukan renegosiasi kontrak yang dilakukan bersama-sama di Surabaya, Minggu (30/8/2020) petang.

Direktur Madura United Haruna Soemitro mengatakan, renegosiasi kontrak dengan skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab telah rampung 85 persen. Mantan Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur (Jatim) tersebut menargetkan, renegosiasi kontrak dengan Jaimerson Xavier dan kolega rampung 100 persen di awal bulan September ini, mengingat pekan keempat Liga 1 2020 sudah kian dekat.

“Proses renegosiasi kontrak pemain, sedang kami lakukan. Sejauh ini, secara prosentase sudah 85 persen selesai dan deal dengan pemain. Kami menargetkan proses renegosiasi kontrak pemain selesai dalam minggu pertama September,” ungkapnya, Senin (31/8/2020).

Gelandang bertahan Madura United Asep Berlian masuk dalam salah satu yang sudah melakukan renegosiasi kontrak. Dia mengaku tidak masalah dengan renegosiasi kontrak tersebut.

Ditambah lagi, gelandang bernomor punggung 4 di Madura United itu menjelaskan, sebagai pemain sepak bola yang masih mendapatkan kontrak di tengah wabah Covid-19 harus sangat bersyukur. Lantaran, dia melihat, tidak sedikit pekerja yang kehilangan penghasilan di kondisi genting ini.

“Alhamdulillah, tetap bersyukur, saya masih bisa bekerja di tengah kondisi yang seperti ini. Banyak yang sulit cari kerja. Saya tidak masalah meskipun ada renegosiasi kontrak. Kondisinya sudah seperti ini,” pungkasnya.***