Flashback - Slamet Berhasil Bawa Pulang Poin dari Indonesia Timur

Madura United FC - Empat tahun laIu, kenangan tidak terlupakan dirasakan oleh SIamet Nurcahyo. Saat itu, Madura United menjalani Iaga berat saat bertamu ke markas Perseru Serui di Stadion Marora Serui, 20 Agustus 2016 silam. Kala itu, keduanya bertanding dalam turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Madura United maupun Perseru Serui bermain apik di babak pertama. Meskipun saling jual beli serangan, satupun gol tidak tercipta di 45 menit pertama.

Di awaI babak kedua, sejatinya gelandang asing Madura United Dane Milovanovic berhasil mengoyak gawang Perseru Serui. Namun, wasit menganulir karena Dane dianggap melakukan pelanggaran sebelumnya.

Namun, gol Slamet Nurcahyo di menit 81 berhasil membawa Laskar Sape Kerrab -julukan dari Madura Uniteda unggul sementara jelang 9 menit waktu normal berakhir.

Tapi sayang, tim tuan rumah dapat menyamakan kedudukan melalui aksi Septinus Alua tiga menit jelang peluit panjang berbunyi.

Kendati hanya membawa satu poin dari Indonesia Timur, skuad arahan Gomes de Oliviera di tahun 2016 itu tetap kokoh di puncak klasemen dengan raihan 34 poin dari 16 pertandingan. Berbeda dengan Perseru Serui yang tertahan di peringkat 11 klasemen sementara TSC 2016.

Bagi Slamet yang menjadi pahlawan Madura United, gol tersebut sangat berharga. Lantaran, dia mengakui, tidak mudah membawa pulang poin dari Indonesia Timur.

Lebih lanjut, gelandang yang akrab disapa Cak Met itu menjelaskan, TSC 2016 merupakan turnamen pengganti kompetisi menjadi ajang bergengsi pertama yang diikuti Madura United.

”Pasti kalau ingat pertandingan itu, saya sangat senang sekali. Soalnya, saya pikir tidak mudah membawa pulang poin dari sana. Tim Indonesia Timur itu kuat-kuat. Butuh kerja keras untuk melawannya,” ujarnya.

Hasil imbang itu juga membuat Madura United memperpanjang tren positif tidak kalah selama 13 pertandingan dengan catatan yang memukau, yaitu 10 kali menang dan hanya tiga kali imbang.

”Apalagi saat itu, kami sedang berada di tren yang bagus. Kami pokoknya menang terus dan hanya beberapa pertandingan imbang termasuk laga lawan (Perseru) Serui itu,” tutup Cak Met.***