Asep Lega Menerima Hasil Tes Swab Timnas

Madura United FC - Hasil tes swab Tim Nasional (Timnas) Indonesia sudah keluar, Senin (27/7/2020). Melihat hasilnya, gelandang Madura United Asep Berlian bersyukur dirinya dinyatakan tidak terinfeksi Covid-19. Diketahui, dia beserta skuad Timnas Indonesia menjalani radar Covid-19 di tubuhnya, Jumat (24/7/2020).

Kegembiraan gelandang bernomor punggung 4 di Madura United itu melihat hasil tes swab tidak terlepas dia bisa memastikan keluarganya tidak terinfeksi Covid-19. Dia membayangkan, kalau dirinya positif, keluarganya bakal panik dan akan menjalani tes yang sama.

“Tentu sangat senang dan sangat lega sekali, karena hasil tes swab saya itu negatif. Saya tidak terinfeksi Covid-19. Ini juga kabar baik bagi keluarga saya; bagaimana kalau tiba-tiba hasilnya berbeda, tentu juga keluarga saya akan panik. Mereka harus menjalani tes juga,” ceritanya, Selasa (28/7/2020) siang.

Kendati hasil tes swab skuad Timnas Indonesia sudah keluar, mereka masih belum menjalani pemusatan latihan yang awalnya direncanakan akan digelar di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Sabtu (25/7/2020).

Menurut Asep, skuad Tim Garuda diminta Manajer Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk menjalani karantina. Bahkan, arsiteknya itu meminta untuk melakukan tes swab yang kedua. Tak heran, Asep dan rekan setimnya masih akan jalani pemusatan latihan mulai Sabtu (1/8/2020) akhir pekan ini.

“Saya berharap, nanti saat tes swab yang kedua tidak ada perubahan. Saya minta juga bagi suporter dan masyarakat se-Indonesia untuk mendoakan kami agar TC (training center) ini bisa berjalan lancar. Tentu demi sepak bola Indonesia,” sambungnya.

Selain Asep, bek Madura United Fachrudin W Aryanto juga mendapat panggilan TC Timnas Indonesia. Hasil tes swab bek asal Klaten itu juga menunjukkan negatif.

Madura United juga memiliki Zulfiandi yang berposisi gelandang. Sejatinya, dia juga dipanggil Timnas Indonesia. Akan tetapi, kondisinya masih belum pulih 100 persen pasca operasi.***