Flashback - Laga Berkesan Bagi Slamet Nurcahyo

Maduara United FC - Laga Madura United Vs Perseru Serui di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan pada 27 Juli di tahun 2019 kemarin, menjadi panggung bagi gelandang tuan rumah Slamet Nurcahyo (SNC).

Pada laga tersebut, SNC tidak turun sejak menit awal atau menjadi starter. Melainkan, dia masuk di menit 72 untuk menggantikan David Laly.

Kendati hanya bermain 18 menit waktu normal, gelandang yang mengenakan nomor punggung 10 di Madura United itu mampu membuktikan tajinya. Di menit 83 atau 11 menit dari dirinya masuk lapangan, SNC sudah bisa membukukan gol melalui umpan matang Alfath Fathier.

Tidak berhenti di situ, mantan gelandang PSS Sleman itu kembali mencetak gol di masa tambahan waktu, tepatnya menit ke-90+3. Dia kembali mendapatkan servis manja dari Alfath yang mengunci kemenangan tim 5-1.

Sebelum SNC masuk ke lapangan, Madura United telah unggul 3-0 melalui striker asing Aleksandar Rakic dua kali masing-masing di menit 18 dan 71. Satu gol lainnya dibukukan Alberto Goncalves di menit 59.

Sementara itu, Perseru Serui berhasil mencetak gol hiburan melalui tendangan jarak jauh Jefri Kurniawan di menit 82. Sebelum mencetak gol dari luar kotak pinalti, dia menerima umpan dari Hariyanto Panto.

Seperti yang diceritakan SNC, laga tersebut sangat berkesan baginya. Itu tidak terlepas dia bisa mencetak sepasang gol dengan jam bermain yang 23 menit. Ditambah lagi, saat itu, dia sudah berusia 36 tahun.

“Pasti berkesan sekali, di usia saya yang saat itu sudah 36 tahun, saya masih bisa membantu tim dengan maksimal. Saya bisa mencetak dua gol, bisa membantu tim mengalahkan Perseru Serui. Apalagi, saya hanya main sebentar waktu itu,” pungkasnya.***