Buah Hati Sangat Penting Bagi Karir

Madura United FC - Hari Anak Nasional diperingati setiap 23 Juli atau Kamis (23/7/2020) hari ini. Momentum tahun ini terasa indah bagi skuad Madura United. Itu tidak terlepas dari Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan tengah tidak sibuk dengan sepak bola.

Diketahui, lanjutan kompetisi Liga 1 2020 masih akan dihelat 1 Oktober depan. Sementara itu, Laskar Sape Kerrab-julukan Madura United akan kembali peras keringat pada 1 September mendatang.

Bek Sayap Madura United Andik Rendika Rama menjelaskan, sosok buah hati sangat penting bagi karirnya. Sebab, dia mengakui itu sejak memiliki anak yang bernama Dzeko Athallah Ramadhan.

Diketahui, Dzeko anak pertama dari pasangan Rendika Rama dengan Afifah Elsah Nada. Dia lahir pada 13 Juni 2018 atau saat ini telah berusia 2 tahun.

“Saya yakin tidak hanya saya saja yang merasa mendapatkan semangat lebih semenjak memiliki anak. Saat Dzeko lahir pada 13 Juni 2018, saya sudah benar-benar merasa menjadi ayah yang harus bekerja lebih keras lagi demi keluarga saya,” ceritanya, Rabu (22/7/2020) pagi.

Saat ini, istri Rendika Rama tengah mengandung anak yang kedua. Sudah berusia sekitar 7 bulan.

Selain bek sayap bernomor punggung 6 di Madura United ini, penjaga gawang Madura United M. Ridwan mengaku, setelah memiliki anak harus sadar sudah menjadi orang tua.

Menurutnya, buah hatinya bakal mengikuti yang dilakukan setiap hari. Tak ayal, dia mencoba untuk lebih baik setelah punya anak.

Di samping itu, Ridwan juga menceritakan, ketika harus sibuk dengan pekerjaannya, dia tetap menyempatkan untuk mengajari anaknya via daring.

“Jadi orang tua itu berat, harus hati-hati dalam bersikap, karena akan dicontoh anak-anak kita. Kalau sikap kita buruk, iya bisa jadi anaknya juga. Saya untuk menjaga anak-anak juga sering memantau langsung,” tandasnya.***