Tiga Pemain Madura United Dapat Panggilan Timnas

Zulfiandi Masih Terkendala Cedera

Madura United FC - Madura United telah menerima surat pemanggilan ketiga pemainnya; Fachrudin W Aryanto, Zulfiandi, dan Asep Berlian. Mereka harus bergabung dalam pemusatan Tim Nasional (Timnas) Indonesia dalam surat nomor 1405/AGB/253/VII-2020.

Pemanggilan kali ini tidak terlepas Timnas Indonesia tengah menatap kelanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Qatar. Kelanjutan kualifikasi itu akan berlangsung 8 Oktober, 13 Oktober, dan 12 November 2020.

Sementara itu, pemusatan latihan Timnas Indonesia bakal dihelat di Stadion Madya Senayan Jakarta sejak Kamis (23/7/2020) hingga Sabtu (8/8/2020) atau selama 15 hari.

Asep mengaku sangat senang sekali masuk persiapan Tim Garuda dalam persiapan kulifikasi Piala Dunia di Qatar 2022. Hal itu juga tidak terlepas dari dirinya yang belum pernah berkostum Timnas Indonesia.

“Impian semua pemain pasti ingin membela Timnas. Ini kesempatan berharga yang membuat saya senang. Keluarga saya juga senang dengan kabar pemanggilan untuk ikut training center (TC). Saya berjanji bakal giat dalam belatih dan menunjukkan kemampuan terbaik saya,” ujarnya, Selasa (21/7/2020) sore.

Senada dengan gelandang bernomor punggung 4 di Madura United itu, Fachrudin juga merasa senang bisa kembali dipanggil Timnas Indonesia. Serta, dia juga menyebutkan, kesempatan pemusatan latihan itu juga bisa mengisi kegabutan selama wabah Covid-19 ini.

“Tahu sendiri banyak pemain yang bingung. Biasanya ada sepak bola, ini berbulan-bulan tidak ada sepak bola. Adanya TC ini bisa membuat saya lebih intens lagi latihan, tentunya juga serius untuk Timnas,” ujar Fachrudin.

Berbeda dengan Zulfiandi yang dipredikasi bakal menunda waktu bergabung dengan Timnas Indonesia. Itu tidak terlepas kondisinya masih belum kembali 100 persen pasca operasi.

Lebih lanjut, dia menceritakan, baru kembali dari Jakarta untuk menggenjot pemulihan cederanya bersama Fisioterapi Madura United Rudyus Suseno.

“Saya sudah bicara dengan Pak Haruna Soemitro (Direktur Madura United). Rencananya tim akan mengirim surat terkait kondisi saya yang masih 90 persen, masih butuh penguatan dan memulihkan kondisi fisik saya,” tandasnya.***