Lepas Rindu - Ikuti Trofeo

Madura United FC . Madura United U20 menerima tawaran untuk mengikuti Trofeo Kampung Tangguh Semeru di Lapangan Kramat Jaya Pamekasan, Minggu (19/7/2020). Selain alumnus Elite Pro Academy (EPA) Madura United itu, trofeo tersebut bakal diramaikan juga oleh All Star Pamekasan dan PS. Bima Putra Kramat.

Di tim Eks-Madura United U20 terdapat sejumlah pemain yang terdaftar di kompetisi Liga 1. Sebut saja pemain muda Madura United Dhimas Bagus Pangestu, Mohammad Syafiir Ridoni, termasuk putra daerah yang pernah masuk Madura United di 2019, yakni Yulianto.

Kata Yulianto, trofeo itu sebagai ikhtiar menjaga hubungan baik antaralumnus Madura United U20. Serta, mereka juga bisa lepas kangen dalam ajang tersebut. Sebab, dia membeberkan, sebelum trofeo dimulai bakal berkumpul sebatas untuk makan bersama.

“Pertama menjaga tali silaturrahim. Kedua, melepas rindu satu sama lain. Hubungan kami sangat bagus. Nanti kami akan kumpul dulu siangnya sebelum ikut main. Kami akan ada acara makan-makan,” beber Yulianto, Kamis (16/7/2020) sore.

Berbeda dengan Dhimas BP. Dia memanfaatkan trofeo tersebut sebagai game conditioning. Ditambah lagi, lanjutan kompetisi Liga 1 2020 sudah dipastikan akan kembali dihelat 1 Oktober.

Sementara itu, Manajer Madura United Rahmad Darmawan telah membeberkan, skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab bakal kembali berlatih bersama sejak 1 September 2020. Di Bulan Agustus, tim nakal meningkatkan intensitas latihan mandiri.

“Saya pikir, ini bagus bagi saya terutama untuk menjaga kondisi fisik; menjaga sentuhan bola dalam pertandingan. Soalnya sudah lama tidak main bola. Apalagi, kompetisi sudah jelas akan bergulir lagi, latihan mulai digenjot meskipun di rumah masing-masing,” pungkasnya.***