Persiapan Tim EPA Ikut Libur

Madura United FC - Setelah libur selama tiga hari, skuad Madura United U16 dan U18 dijadwalkan akan kembali berlatih di Kabupaten Pamekasan, Senin (23/3/2020). Namun, Direktur Teknik (Dirtek) Madura United Football Academy (MUFA) akhirnya mengurungkan niat untuk melanjutkan kembali latihan.

Skuad arahan Rahmad Basuki dan Moh. Ibnu Jainur Rahman sebagaimana disampaikan Winedy bakal libur hingga waktu yang masih belum ditentukan. Hal itu, jelas Winedy atas petunjuk Presiden klub Madura United, Achsanul Qosasi dan hasil rapat dengan jajaran pelatih Madura United Kelompok Usia (KU) dan manajemen MUFA.

”Melihat kondisi yang seperti ini, serta juga arahan dari Pak AQ (Presiden Madura United Achsanul Qosasi), dan rapat internal kami juga, memutuskan untuk meliburkan latihan U16 dan U18. Sampai kapan? Kami belum memutuskan, masih mau lihat perkembangan musibah wabah ini,” jelas Winedy, Minggu (22/ 3/ 2020) siang.

Secara persiapan tim, Winedy menilai, bakal merugikan terhadap Tim U16 dan U18. Sebab, mereka baru berkumpul sekitar dua pekan.

Tak ayal, jika mantan asisten Pelatih Madura United itu berharap, operator kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U16 dan U18 2020, tidak mengambil langkah yang dadakan dalam menghelat kompetisi.

”Iya secara tim memang kami rugi. Soalnya, pandangan kami, bakal panjang masa persiapan. Ini baru berkumpul beberapa pekan. Semoga nanti, saat kondisi sudah mulai kondusif, operator kempetisi kelompok usia ini tidak langsung memutuskan kompetisi yang sangat mepet. Tim bisa minim persiapan,” ujar Winedy.

Selain menaruh harapan besar terhadap operator kompetisi, juru taktik yang tinggal di Surabaya itu menghimbau punggawa Madura United U16 dan U18 agar tetap berlatih sendiri di rumah, guna menjaga kondisi fisiknya.

“Bagi pemain U16 dan U18, saya sudah sampaikan akan latihan sendiri di rumah, kondisi mereka yang sudah in harus dijaga dan kalau bisa ditambah. Nanti, saat kami latihan kembali bisa siap secara fisik, tinggal matangkan taktik," tandasnya.***