Ahmad Saugi Membawa Impian Memperkuat Tim Senior

Madura United FC - Saugi, nama panggilan dari Ahmad Saugi, remaja yang saat ini masuk dalam skuad Elite Pro Academy Madura United U18. Pemain berposisi gelandang tersebut adalah pemain hasil promosi dari skuad Madura United U16 sejak pertamakali dibentuk. Selama ini, Saugi tidak kenal lelah untuk terus berlatih meski secara jarak, tergolong jauh dari tempat latihan.

Itu semua, diakui Saugi demi satu mimpi besarnya, ingin memperkuat Madura United FC. Apa mimpi remaja yang memiIiki nama lengkap Ahmad Saugi? Berikut ulikan informasinya.

Berposisi sebagai gelandang, Saugi setiap hari latihan harus melawan lelah perjalanan jauh dari Sampang ke Pamekasan. Rutinitas tersebut hampir setiap hari dijalani remaja yang saat ini telah memasuki musim ketiga bersama Madura United kelompok usia. Dia bergabung dengan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab Ngodeh ini sejak dari Tim U16 pada tahun 2018.

Awal-awal bergabung, Saugi masuk dalam komposisi Madura United U16 yang mengikuti Festival Filanesia Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U16 2018 di Sawangan, Depok. Kala itu, dia tampil memukau hingga mampu mendapatkan pujian dari Direktur Teknik Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Danurwindo.

Tidak berhenti di situ, Saugi mampu tampil gemilang bersama Madura United U16, walaupun masih belum mampu membawa tim lolos dari fase grup EPA Liga U18 2018. Namun, dia sukses masuk dalam pemain terbaik se-lndonesia untuk jalani pemusatan latihan bersama dengan para pemain terbaik U16 kala itu.

Ketika sudah berusia 17 tahun, putra dari pasangan Sayid Alwi dan Afiyah itu mampu menembus skuad utama Madura United U18. Dia tampil reguler pada EPA Liga 1 U16 2019.

Musim 2020, Saugi masih tetap menjadi pilihan dalam komposisi yang dibesut Pelatih Rahmad Darmawan di Madura United U18. Dia tengah fokus berlatih dengan rekan setimnya guna menatap EPA Liga 1 U18 2020.

Playmaker berusia 18 tahun itu menceritakan, masih belum puas walaupun tiga musim bersama Madura United kelompok usia. Sejatinya, dia mengimpikan bisa berseragam Tim Senior bersama Syahrian Abimanyu dan kawan-kawan.

”Pastinya cukup senang dan bangga (bisa bermain di Madura United kelompok usia hingga tahun ketiga ini). Berseragam Madura United (tim senior) masih jadi target saya dan cita-cita saya sebagai pemain dan orang Madura," cerita Saugi kep ada Kabar Madura.

Pexjalanan Saugi masih panjang. Dia masih harus melalui Madura United U20 sebagai pra-tim profesional guna bisa promosi ke Tim Senior, seperti Moch Kevy Syahertian dan kolega.

”Kami mendukung upaya Saugi untuk mengembangkan hobinya di sepakbola. Kami melihat hobi yang dijalani saat ini adalah hobi yang positif dan Saugi bisa banyak berhubungan dengan temannya di sepakbola," ungkap Sayid Alwi, orang tua Saugi yang selalu setia mengantarkan Saugi berlatih.***