Aktivitas Stadion R Soenarto Sudah Mulai Padat

Madura United FC - Penggunanan lapangan Stadion R Soenarto sebagai pusat latihan Madura United Akademi mulai terlihat padat pasca pelaksanaan seleksi pemain Elite Pro Academy (EPA) Madura United U16 dan EPA Madura United U18.

Lapangan yang saat ini dikelolakan kepada Madura United saat ini menjadi tempat latihan EPA Madura United U16 dan EPA Madura United U18 setiap hari. Secara bergantian, pemain U16 mengawali latihan kemudian disusul dengan pemain U18.

Saat ini, kedua tim kelompok usia Madura United itu, kata Direktur Teknik Madura United Football Academy (MUFA) Winedy Purwito mulai memiliki komposisi. Tak ayal, jika kedua tim tersebut berlatih rutin di Stadion R Soenarto Pamekasan setiap hari, sejak Senin (16/3/2020). Kedua kesebelasan itu hanya mendapatkan jatah libur latihan sehari, setiap hari Minggu.

”Tim (Madura United) U16 dan U18 sudah ada. Kedua kesebelasan itu sudah latihan terus setiap hari mulai d pekan ini (Senin (16/3/2020)). Kami bagi, Tim U16 berlatih siang dan Tim U18 berlatih sore. jadi satu hari sudah ada dua kali latihan di stadion ini,” ucapnya.

Ditambah lagi, Winedy menyebutkan, Madura United masih akan menyaring untuk skuad U20. Untungnya, seleksi tersebut masih tertunda.

”Rencananya masih ada U20 lagi. Tapi seleksinya kami tunda dengan bebérapa alasan. Nanti, akan ada tiga tim yang kami handle dan berlatih terpusat di sini (Stadion R Soenarto Pamekasan),” sambungnya.

Direktur Utama (Dirut) PT. Polana Bola Madura Bersatu (PT. PBMB) Ziaul Haq yang kerap kali hadir dalam latihan Madura United U16 dan U18 itu, bersyukur atas padatnya aktivitas di stadion tersebut.

Pria yang familiar disapa Habib itu mengucapkan, kegembiraannya tidak sebatas ramainya stadion setiap hari, baik dari latihan ataupun keluarga pemain yang sering ikut memenuhi tribun mini di stadion tersebut. Namun, dia senang, ada aktivitas penjual pentol dan sebaganya.

”lya saya senang saja amelihat stadion sudah mulai ramai, banyak aktivitas. Saya sering pantau, ada anak-anak latihan. Orang tuanya juga ikut datang melihat latihan. Keramaian ini membuat hadir satu per satu orang jualan ke sini, ada yang jualan pentol dan sebagainya," pungkasnya.***