Komposisi Madura United U18

Madura United FC - Masa seleksi pemain Elite Pro Academy (EPA) Madura United U18 sudah dinyatakan final sejak kemarin sore (18/3/2020). Pada sesi latihan kemarin sore, Pelatih Madura United U18 Rahmad Basuki mengumumkan nama-nama pemain yang dipastikan akan mengisi slot 29 pemain EPA Madura United U18.

Meski memastikan akan menggunakan sebanyak 29 pemain, Rahmad menegaskan bahwa dari seluruh pemain yang ditetapkan saat ini tidak semuanya akan didaftarkan.

Rahmad menegaskan kepada 29 pemain yang terpilih, sejatinya bakal mendaftarkan 25 pemain dalam kompetisi tersebut. Namun, dia menyisakan empat pemain guna meninjau kesiapan 25 pemain yang dipilih. Sebab, dia akan menerapkan sistem promosi degradasi.

”Hasil komunikasi dengan Dirtek akademi (Madura United Football Academy Winedy Purwito), kami akan mengambil 29 pemain dan mencoret sisanya. Tapi, rencana saat ini akan mendaftarkan hanya 25 pemain. Empat pemain ini untuk apa? Akan ada sistem promosi-degradasi,” terang Rahmad.

Di samping itu, Rahmad menuturkan kepada sembilan pemain yang tidak terpilih agar tidak patah arang. Sebab, tidak lolosnya ke Madura United U18 bukan akhir dari perjalanan meniti karirnya.

”Kalian yang masih berusia 17 tahun, masih bisa ikut seleksi musim depan di Madura United U18. Begitu juga dengan yang sudah U18, bisa mencoba di U20 musim depan. Kunci, tetap latihan dan tingkatkan kualitas kalian,” pungkasnya.

Direktur PT. Polana Bola Madura Bersatu (PT. PBMB) Ziaul Haq menjelaskan, Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Bangkalan bakal datang ke Madura United untuk membidik pemain yang tidak terlibat ke tim, guna dicoba di Perseba Bangkalan yang bakal berkompetisi di Liga 3 2020.

”Askab PSSI Bangkalan akan melihat dan mencoba beberapa pemain dari kami yang tidak bersama tim musim ini untuk persiapan di Perseba (Bangkalan) yang akan main di Liga 3. Bisa, kalian mencoba itu untuk menambah menit bermain dan jam terbang,” tandasnya.***