RD Himbau Pemain Agar Tetap Berlatih Sendiri

Madura United FC - Skuad Madura United tengah menjalani libur selama empat hari sejak sepulang dari lawatan markas Bali United FC hingga Kamis (19/3/2020). Menurut Manajer Madura United Rahmad Darmawan, libur kali ini terbilang cukup lama.

Kondisi tersebut menjadikan RD (panggilan akrab Rahmad Darmawan) meminta Fachrudin W. Atyanto dan kawan-kawan tidak sebatas rehat sejenak dari kepenatan kompetisi. Namun, dia mengimbau agar tetap berlatih sendiri di rumah masing-masing.

Permintaan itu agar kondisi pemain tetap bagus saat kembali latihan yang direncanakan di Kabupaten Pamekasan, Jumat (20/3/2020). Ditambah lagi, pemain yang tidak berangkat tandang mendapatkan tugas tetap latihan di Bangkalan bersama Asisten Pelatih Madura United Winaryo.

”Kami meminta untuk tetap latihan memang kepada semua pemain di rumah, atau yang tetap tinggal di Surabaya ini demi kondisi mereka tetap terjaga selama liburan. Apalagi, kami menerapkan cara baru. Pemain yang tidak ikut away tetap latihan, kondisi mereka harus terus terjaga,” tuturnya.

Begitu juga dengan pemain yang masih jalani pemulihan cedera, seperti Fandry Imbiri dan Nelson Alom, juga diminta tetap mengikuti program dari Fisioterapi Madura United Rudiyus Suseno. Harapannya, kedua pemain asal Indonesia bagian timur itu bisa cepat bergabung latihan dengan rekan setimnya.

”Bukan hanya pemain-pemain yang secara kondisi memang bagus. Yang masih cedera, saya sudah komunikasi dengan fisioterapi Madura United untuk memberikan program selama empat hari ini. Soalnya kami berharap bisa cepat sembuh,” sambungnya.

Sementara itu, gelandang Madura United Slamet Nurcahyo memastikan akan mengikuti intruksi manajer Madura United itu. Dia tidak sebatas menjaga kondisi fisiknya, namun dibungkus dengan bersenang-senang bersama istri dan kedua buah hatinya. Salah satunya mengajak keluarganya untuk bersepeda pagi.

”Tetap menjaga intruksi, saya tadi pagi bersepeda dengan anak-anak dan istri saya. Mereka hanya bersepeda, saya iuga menambah sendiri di lapangan terdekat sini dengan membawa sepatu sendiri." tutup Slamet, Selasa (17/3/2020).***