24 Peluang Sebiji Gol

Madura United FC - Banjir peluang Madura United tidak kuasa menghindarkan dari kekalahan, setelah Bali United berhasil unggul 3-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Minggu (15/3/2020). Padahal, Madura United memiliki 24 peluang.

Dari 24 peluang itu, Alberto Goncalves dan kawan-kawan hanya sukses melakukan tembakan 13 kali dengan masing-masing empat kali tendangan on target dan sembilan kali tendangan off target. Sebiji gol Madura United lahir dari kaki Alberto Goncalves menerima umpan manja Greg Nwokolo di menit 42’.

Sementara itu, tiga gol Serdadu Tridatu-julukan Bali United FC itu diceploskan Melvin Platje dua kali (3’, 80’) yang sama-sama buah dari umpan kunci Paulo Sergio. Satu gol lainnya kemelut yang berhasil dimanfaatkan bek asing Bali United FC Willian Pacheco (34’).

Manajer Madura United Rahmad Darmawan menyayangkan, sejumlah peluang yang terjadi pada laga yang tercatat di pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 itu.

Bahkan, RD-sapaan familiar dari Manajer Madura United itu, sempat berharap banyak dengan masuknya winger asingnya Emmanuel Oti Essigba yang menggantikan Syahrian Abimanyu di menit 66’. Oti memberikan warna baru dalam serangan Madura United via kecepatan dan kelincahannya.

“Meskipun sebagai tim tamu, kami bermain tidak bertahan di sini. Peluang juga banyak sekali diciptakan. Masuknya (Emmanuel) Oti (Essigba) memberikan harapan baru lewat kemampuan kecepatannya, tapi hasil belum sesuai dengan harapan,” ucapnya.

Selain itu, mantan juru taktik T-Team Terengganu Malaysia tersebut menilai wasit Aprisan Aranda terlalu gegabah dalam mengeluarkan kartu kuning. Dia menyesalkan kartu yang dilayangkan kepada fullback Madura United Andik Rendika Rama yang melakukan pelanggaran pertamanya di menit 6’.

Di samping Rendika Rama, enam pemain lainnya terganjar kartu kuning. Sementara punggawa Bali United FC hanya terganjar tiga kartu kuning.

”Saya lihat, ini dalam pengamatan saya, (wasit) sangat terburu-buru. Baru menit-menit awal dan pelanggaran pertama sudah kartu kuning,” pungkasnya.

Hasil tersebut membuat Madura United tetap mengoleksi empat poin. Sedangkan, skuad arahan Stefano Teco Cugurra mengoleksi tujuh poin den belum tersentuh kekalahan.***