Cedera Fandry Imbiri Mulai Membaik

Madura United FC - Stoper Madura United Fandry Imbiri terbekap cedera lutut sebelum putaran pertama Liga 1 2019 berakhir. Bahkan, dia masuk meja operasi yang membuatnya absen hingga akhir musim kompetisi domestik tertinggi Indonesia musim kemarin.

Kontrak Fandry kembali diperpanjang hingga musim 2020. Walaupun, cederanya masih belum pulih. Namun, dia masih belum bisa melakukan pemulihan bersama Tim Medis Madura United. Baru saat tim berjuluk Laskar Sape Kerrab mengikuti turnamen pra-musim Piala Gubemur Jawa Timur (PG Iatim) 2020, dia baru jalani pemulihan di lapangan.

Akan tetapi, Fandry masih melakukan pemulihan ringan dengan menggunakan sepatu kets. Berbeda dengan pemulihan cedera Fandry di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Rabu (4/3/2020) sore, dia sudah menggunakan sepatu sepakbola.

Fandry juga mulai ikut pemanasan sebelum latihan taktik bersama Fachrudin W Aryanto dan kolega. Baru, dia melanjutkan pemulihan cedera dengan Nelson Alom dan Samuel Christianson Simanjuntak di tepi lapangan SGMRP Pamekasan.

Menurut Fisioterapi Madura United Rudyus Suseno, progres Fandry sudah mulai mebaik. Itulah yang membuatnya membiarkan stoper asal Jayapura itu menggunakan sepatu sepakbola dan mengikuti pemanasan dengan tim.

”Progresnya membaik, bisa lihat sendiri tadi. Soalnya, dia (Fandry Imbiri) inten mengikuti intruksi dan program kami (Tim Medis Madura United). Tapi memang pertama dia ikut pemanasan dengan tim, itu berkat progresnya yang bagus,” ujar Rudy Rabu (4/3/2020) sore.

Fisioterapi yang inten mendampingi pemulihan cedera Syahrian Abimanyu pasca-operasi itu berjanji bakan melakukan yang terbaik guna mempercepat pemulihan cedera Fandry.

”Saya dan teman-teman yang lain memang sudah menyusun program yang terbaik sebagai percepatan pemulihan cedera Fandry. Semoga saja bisa cepat, segera bisa berkontribusi untuk Madura United,” lanjutnya.

Manajer Madura United Rahmad Darmawan (RD) berharap Fandry bisa segera bergabung dengan tim. Agar, kekuatan tim bisa lebih kuat. Ditambah lagi, Fandry terdaftar di kompetisi Liga 1 2020.

Selain Fandry, Madura United memiliki Jaimerson Xavier, Fachrudin W Aryanto, Didi Aleksvan Djin, Kadek Raditya Maheswara, yang bisa bermain sebagai stoper. Serta, Guntur Ariyadi dan Risna Prahala Benta yang juga bis diplot sebagai center back.

”Kalau harapan tentu bisa segera membantu tim. Dengan banyaknya opsi bisa membuat tim ini makin kuat dan tampil variatif. Kerena setiap pemain memiliki kelebihan dan kokurangan masing-masing,” tandasnya.***