Latihan Fokus Pada Penyelesaian Akhir

Madura United FC Mendekati kick off Liga 1 2020, Madura United masih menguatkan ketajaman penyelesaian akhir. Itu terlihat pada gesi latihan di Lapangan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Lidah Wetan, Surabaya, Rabu (26/2/2020) sore.

Langkah tersebut, kata Manajer Madura United Rahmad Darmawan, untuk menguatkan timnya saat menjamu Barito Putera  pada pekan pertama Liga 1 2020 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Sabtu (29/2/2020) malam.

Saat tour Malaysia pada Januari lalu, serta ketika mengikuti Tumamen pra-musim Piala Gubernur Jawa Timur (PG Jatim) 2020, skuad Madura United hanya membukukan 10 gol dari tujuh pertandingan.

”Latihan sore ini Iebih fokus terha dap penyelesain akhir. Soalnya hasil evaluasi saat pramusim, kami memiliki banyak peluang tapi tidak banyak yang berbuah goI, semoga bisa segera terselesaikan,” terangnya.

Arsitek tim dengan sapaan RD ini menuturkan, masalah penyelesaian akhir sejatinya mulai terselesaikan saat melihat pertandingan kontra Tim PON Jawa Timur di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Senin (24/2/2020). Saat itu, skuadnya mampu menang tiga gol tanpa kebobolan.

Selain mengasah ketajaman lini serang, kata RD, juga bermanfaat untuk menguatkan benteng pertahanan, terutama palang pintu terakhir Madura lhited, antara lain M. Ridho Djazulie, Satria Tama Hardianto, dan Fawaid Ansory yang ikut latihan. Namun RD tetap melakukan latihan khusus untuk menciptakan pertahanan yang lebih terstruktur.

"Latihan penyelesaian akhir itu memang berjalan lurus juga dengan penguatan pertahanan, terutama bagi kiper-kiper kami. Ini sebenamya berhubungan dan bagus. Tapi tetap akan latihan yang lebih terstruktur dari pertahanan kami,” ungkapnya.***