Lutfulla Turaev Diberi Tenggat Sampai 5 Maret

Madura United FC - Lutfulla Turaev, pemain Madura United yang akan mengisi slot pemain asing Asia,  dipastikan belum bisa bergabung dengan latihan tim Madura United pada Selasa (3/3/2020). Sebab, pemain yang berkewarganegaraan Uzbekistan tersebut belum merapat ke Indonesia hingga Senin (2/3/2020) sore.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut, sebagaimana disampaikan Direktur Madura United Haruna Soemitro, memiliki tenggang waktu hingga 5 Maret 2020, sebagaimana surat pemanggilan resmi yang dikirimkan Madura United.

Official invitation letter pada 5 Maret besok. Kalau 5 Maret belum datang, artinya ada beberapa kemungkinan. Kami bisa langsung mencari pemain lain,” ungkap Haruna.

Secara kesepakatan kerja sama kontrak antara Madura Unitd dengan Lutfullah Turaev, ditegaskan Haruna sudah deal. Artinya, ikatan kontrak tersebut akan berjalan jika Lutfulla sudah merapat dengan Madura United.

“Kita tunggu tanggal 5 Maret besok perkembangannya,” tegas Haruna.

Musim kompetisi 2019 lalu, pada putaran pertama kompetisi Liga 1, Madura United  memutuskan tidak menggunakan jasa pemain asing Asia, karena proses pendaftaran oleh operator kompetisi ditutup sebelum kompetisi bergulir.

Namun, pada pelaksanaan kompetisi musim ini, proses pendaftaran pemain, baru akan ditutup pada 21 Maret mendatang. Masih terdapat waktu panjang untuk memutuskan jika pada saat tenggang waktu, kedatangan Lutfulla Turaev belum juga bergabung di skuad Madura United.

“Pendaftaran terakhir nanti masih 21 Maret. Tapi secara komunikasi Lutfulla pasti datang,” ucap Rasyid Mardani, sekretaris tim Madura United.

Ssebagaimana disampaikan Manajer Coach Madura United Rahmad Darmawan, pada  saat pembentukan tim, mengalami kelebihan pemain berposisi gelandang menyerang. Akibat kelebihan pemain di posisi tersebut, Madura United akhirnya melepas Zah Rahan Krangar dan Brian Feriera.

Usai melepas Zahrahan, Madura United akhirnya mengkontrak Bruno Matos. Sementarra untuk pemain asing Asia, menjalin kesepakatan dengan Lutfulla Turaev.

“Kebutuhan utama dalam tim ini adalah pemain di posisi gelandang bertahan. Karena untuk posisi gelandang menyerang sudah komplet,” tegas Rahmad Darmawan.