Kerjasama antara Bruno Matos, Beto dan Oti

Madura United FC - Pembuktian bomber anyar Madura United Bruno Matos dipertontonkan saat pertandingan uji Coba kontra Tim PON Jawa Timur (Jatim) di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Benin (24/2/2020) sore.

Alhasil, mantan pemain Bhayangkara FC musim 2019 itu sukses menyarangkan si kulit bundar, pasca menerima umpan matang dari winger Madura United asal Ghana Emmanuel Oti Essigba.

Pemain yang juga pernah berkostum Persija Jakarta itu sejatinya masih tidak dalam kondisi fit seratus persen. Dia menjelaskan, butuh waktu untuk mengembalikan kondisinya, serta menunjukkan top performanya.

"Belum fit 100 persen, saya masih agak capek. Saya baru ikut latihan Sabtu (22/2/2020) pagi. Saya masih butuh waktu untuk mengembalikan stamina saya untuk bisa tampil lebih baik lagi," ujarnya.

Selain Bruno Matos, striker naturalisasi Madura United Alberto Goncalves mencatatkan namanya di papan skor dua kali, setelah dia berhasil menjadi eksekutor titik putih pada babak pertama dan babak kedua.

Sementara itu, Manajer Madura United Rahmad Darmawan tidak menampik, terkesima atas kerjasama Oti, Beto-sapaan familiar dari Alberto Gone calves, dan Bruno Matos. Namun, dia sedikit menyayangkan, babak pertama tempo tidak terlalu tinggi.

”Tadi Mitos, Oti, Beto bekerjasama dengan baik di depan, Mereka tidak egois dan saling melengkapi. Tapi, babak pertama memang tempo lebih pelan ya, saya tidak tahu, mungkin gara-gara cuaca tadi agak panas,” nilai RD, panggilan akrab Rahmad Darmawan.

RD juga senang melihat, Tim PON Jatim menggunakan strategi bertahan melawan Madura United. Dia bisa mengamati kreativitas anak asuhnya dalam membongkar rapatnya pertahanan lawan.

”Sesuai dengan keinginann saya, mereka bermain bertahan. Ini bagus bagi kami bisa melihat bagaimana aneka macam strategi yang digunakan dijalankan untuk membongkar pertahanan mereka. Tadi terbukti bagus, melihat kombinasi Oti dan Matos itu,” pungkasnya.***