Pemain Muda Bersinar di Pra-Musim

Madura United FC - Komposisi Madura United dihuni 10 pemain muda di musim 2020. Namun, hanya terdapat empat pemain yang terbilang bersinar di Tour Malaysia dan Piala Gubemur Jawa Timur (PG Jatim) 2020.

Adalah, Syahrian Abimanyu yang tampil memukau di dua ajang pra-musim Madura United itu. Dia hanya absen sekali selama gelaran pra-musim saat melawan Persik Kediri di PG Jatim 2020.

Di lini tengah, dia mampu bekerjasama dengan Brian Fereira, Zah Rahan Krangar, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, ataupun Guntur Ariyadi.

Sejatinya, pemain Tim Nasional Indonesia U23 itu telah bermain regular sejak bergabung dengan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini di musim 2019.

"Saya syukuri Alhamdulillah, semoga ke depannya bisa Iebih baik lagi dan bisa membantu Madura United bisa berprestasi, Amin," ungkap gelandang bernomor punggung 17 tersebut.

Selain Abimanyu, winger kelahiran Pamekasan Moch Kevy Syahertian kian matang bersama Madura United. Dia dipromosikan dari Madura United U20 pada paruh musim 2019 dan diperpanjang kontraknya hingga musim ini.

Kini, Kevy tengah menjadi bintang dan namanya kian melambung seiring golnya ke gawang Terengganu FC Malaysia dan Persik Kediri di PG Jatim 2020.

Bahkan, dia tidak kalah bersaing dengan rekan satu timnya, walaupun di posisi winger berbilang dihuni pemain-pemain tenar seperti David Laly, Rivaldi Bowuoh, Haris Tuharea, dan Greg Nwokolo.

”Jadi motivasi bagi saya untuk lebih baik ke depannya dan bisa Iebih berkembang Iagi bersama Madura United,” ucap Kevy.

Sementara, di posisi bek terdapat nama Didi Alekvan Djin yang baru didatangkan dari Persik Kediri musim ini. Bahkan, selama pramusim ini, dia telah dicoba bermain dengan semua stoper milik Madura United seperti Fachrudin W Aryanto, Jaimerson Xavier, dan Kadek Raditya Maheswara.

Di posisi bek lainnya, mantan fullback PSS Sleman Samuel Crhistianson Simanjuntak juga mencuri parhatian di pramusim 2020, Dia kerap kali turun dalam pertandingan penting Madura United.

Catatan gemilangnya saat Samuel memberikan crossing cantik yang berbuah gol Kevy ke gawang Persik Kediri. Sebab, gol tersebut menjadi penentu kemenangan Madura United.***