Permainan Tim Sesuai Rencana

Walaupun Gagal Melaju ke Final RD Ucapkan Terimakasih pada Pemain

Madura United FC gagal melaju ke babak final Piala Gubernur Jawa Timur (PG Jatim) 2020. Itu setelah tunduk atas Persija Jakarta 2-1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (17/2/2020) malam.

Gol kemenangan Macan Kemayoran-julukan Persija Jakarta itu lahir dari kaki Marko Simic (4') dan Novri Setiawan (57’). Sementara, gol semata wayang Madura United berbuah dari sundulan Alberto Goncalves (72’).

Pada laga krusial itu, Manajer Madura United Rahmad Darmawan mencoba strategi baru. Yakni, menggunakan 4-4-2.

Tak ayal, RD-sapaan familiar dari Rahmad Darmawan, menurunkan dua gelandang yang lebih kuat bertahan seperti Syahrian Abimanyu dan Guntur Ariyadi. RD mencadangkan gelandang yang bertipikal menyerang seperti Brian Ferteira dan Zah Rahan Krangar.

Uji coba strategi tersebut tidak membuat arsitek yang pernah melatih Tim Nasional Indonesia itu kecewa. Pasalnya, dia puas secara permainan.

Bahkan, pelatih yang pernah membawa Sriwijaya FC renggut gelar juara ini membeberkan, peluang lebih banyak didapatkan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu.

Kendati memiliki peluang yang melimpah, Greg Nwokolo dan kawan-kawan hanya bisa menyarangkan sebiji si kulit bundar.

”Kami tampil berbeda tadi. Tapi secara strategi saya tidak kecewa. Saya puas. Permainan anak-anak sudah sesuai dengan rencana. Kami banyak memiliki peluang namun hanya bisa cetak satu gol,” ungkapnya.

Namun, tidak dipungkiri, RD kecewa atas hasil pertandingan di Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (17/2/2020) kemarin malam. Diakuinya, hasil tersebut sangat penting untuk melaju ke partai terakhir.

”Tapi, saya tetap kecewa ke hasil. Melihat permainan sudah bagus dan tidak ada masalah. Hasil saja yang belum berpihak ke kami, selamat untuk Persija Jakarta dan terima kasih bagi pemain saya,” tandasnya.***