Sebelum Jadi Sejarah

Madura United FC telah menjalani dua pertandingan di penyisihan Grup A Piala Gubernur Jawa Timur (PG Jatim) 2020 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB). Bermain imbang lawan Bhayangkara FC 1-1, Senin (10/2/2020) malam dan menang 1-0 atas Persik Kediri, Rabu (12/2/2020) malam.

Pada saat berbagi poin dengan Bhayangkara FC, Greg Nwokolo dan kawani-kawan mengenakan jersey pramusim utama yang berwarna merah. Baru saat lawan Persik Kediri, mereka berkostum jersey pramusim kedua berwarna hijau.

Bagian marketing Madura United Umar Wachdin menjelaskan, sebuah keuntungan bisa bertanding di pramusim yang disiarkan oleh televisi swasta nasional. Menurutnya, itu bisa membantu mempromosikan jersey pramusim yang dipatok harga Rp200 ribu.

”Tentunya membantu dalam promoting jersey pramusim kami. Soalnya, itu juga dijual di distro kami. Cukup membayar Rp200 ribu, sudah bisa mendapatkan yang original,” ungkapnya.

Umar juga menyampaikan, agar suporter Madura United dan masyarakat Madura bisa mendapatkan jersey original pramusim 2020. Sebab, dia berspendapat, jika Madura United juara, jersey tersebut bakal bersejarah.

Lebih lanjut, pria yang tinggal di Kabupaten Pamekasan tersebut menegaskan, imbauan untuk membeli jersey itu agar tidak kehabisan saat sudah merenggut juara di turnamen bergengsi PG Jatim 2020.

”Silakan suporter (Madura United) dan masyarakat Madura membeli jersey ori pramusim ini. Kita tidak tahu, Madura bisa juara atau tidak, tapi kalau juara, jersey ini akan bersejarah. Awas, nanti kalian kehabisan. Stok terbatas,” pungkasnya.***