Gol Putra Madura Jaga Asa Lolos Fase Grup PG Jatim 2020

Madura United FC - Darah Madura tampak memompa semangat winger muda Laskar Sape Kerrab, Kevy Syahertian. Gol semata wayangnya membawa Madura United sukses menghempaskan Persik Kediri dari fase Grup A Piala Gubernur (PG) Jawa Timur 2020 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Rabu (12/2/2020) malam.

Umpan matang fullback muda Samuel Christianson Simanjuntak, berhasil dikreasi menjadi gol oleh Kevy pada menit ke-55. Asa Madura United di fase grup PG Jawa Timur 2020 berpeluang besar setelah sebelumnya berbagi poin 1-1 dengan Bhayangkara FC.

Saat mengalahkan Persik 1-0, Madura United menurunkan empat pemain muda sebagai starter Kevy, Dodi Alexvan Djin, Samuel dan Risna Prahalabenta. Serta, dua pemain muda yang turun sebagai pengganti, Syahrian Abimanyu dan Kadek Raditya Maheswara.

Manajer Madura United Rahmad Darmawan (RD) menegaskan, skuad muda yang dimilikinya tidak membutuhkan pujian. Namun, harus terus mendapatkan bimbingan.

”Yang pertama pemain muda itu tidak butuh pujian. Tapi, kami semua harus terus membimbingnya agar terus lebih baik,” terang arsitek yang pernah menghantarkan Sriwijaya FC merenggut gelar Juara itu pasca pertandingan.

Sementara itu, Kevy mengaku senang bisa kembali mencetak gol untuk Madura United. Gol pertamanya melesat ke gawang Terengganu FC Malaysia yang sekaligus mengunci kemenangan.

Di samping itu, winger yang mengenakan nomor punggung 99 di Madura United itu menyebutkan, golnya yang terjadi itu berkat kekompakan tim.

“Saya senang bisa cetak gol di Piala Gubernur Jatim (2020) ini. Semoga ke depannya saya bisa lebih baik. Soal gol tadi, itu berkat kekompakan tim,” ungkapnya di lapangan SGB sebelum masuk ke ruang ganti.

Raihan tiga poin tersebut membuat Madura United menjaga kans untuk lolos ke fase semi final PG Jatim 2020, serta menduduki posisi runner-up Grup A dengan raihan 4 poin.***