Pertemuan Setelah Berbeda Tim

Madura United FC - Laga yang mempertemukan Madura United melawan Persik Kediri, Rabu (12/2/2020), memberi kesan unik bagi dua bek Madura United, Risna Prahalabenta dan Didi Alex Van Djin.

Pasalnya, kedua pemain belakang muda itu baru saja hengkang dari Persik Kediri ke Madura United musim ini. Kini, dalam waktu yang tidak cukup lama, keduanya sudah harus bentrok dengan mantan timnya.

Saat membela Persik Kediri, Alex ataupun Risna menjadi pemain vital. Terlebih, ikut membawa tim kebanggaan masyarakat Kediri itu promosi ke Liga 1 musim 2020 ini.

Namun, kenangan manis bersama tim berjuluk Macan Putih itu, hanya akan dijadikan catatan perjalanannya. Risna berjanji tetap profesional dan lngin membuktikan Madura United tidak salah mengikatnya.

"Tidak ada masalah, saya akan bermain maksimal dan menunjukkan yang saya bisa. Semoga di pertandingan itu saya bisa mendapatkan kesempatan main. Saya akan buktikan bahwa Madura United tidak salah merekrut saya,” ungkapnya.

Selain jadi kenangan, Risna tetap menghormati keluaga besar Persik Kediri yang telah membesarkan namanya, apalagi Kediri adalah tanah kelahirannya.

”Kenangan dan penghormatan saya untuk Persik Kediri tidak akan menggoyahkan profesionalitas saya,” tegas Risna.

Selain Risna dan Alek, gelandang serba bisa Madura United, Guntur Ariyadi, juga pernah berkostum Persik Kediri. Dia pun sampai kini tinggal di Kediri.

Sebaliknya, di kubu Persik Kediri, ada Ante Bakmaz yang musim 2019 lalu sempat membela Madura United selama setengah musim. Kini, stoper berpaspor Australia itu bermain untuk Persik Kediri dan sempat menyumbang satu gol saat melawan Persebaya Surabaya di SGB, Senin (10/2/2020).***