Fokus Pembentukan Tim

Madura United FC - Jelang mengarungi turnamen pramusim Piala Gubemur Jawa Timur (PG Jatim) 2020, Madura United jalani latihan dengan waktu yang bervariasi di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), sejak Senin (3/2/2020).

Pada latihan hari Senin (3/2/2020), Slamet Nurcahyo dan kawan-kawan lakoni latihan pada sore hari. Itu berbeda dengan latihan pada Selasa-Rabu (4-5/2/2020) yang dihelat pada malam hari.

Baru, Manajer-Pelatih Madura United Rahmad Darmawan (RD) mengubah kembali ke sore hari pada sesi latihan, Kamis (6/2/2020). Menurut RD, pemilihan waktu yang variatif guna menghindari kejenahan anak asuhnya.

”Manfaatnya bagi anak-anak, mereka tidak akan jenuh jalani latihan. Apalagi, masa-masa pramusim itu masih pembentukan tim. Latihan dengan jangka yang panjang lebih fokus pembentukan, bukan lagi pembenahan. Itu salah satu cara yang kami lakukan,” ungkapnya pada latihan hari Jumat (7/2/2020), arsitek yang pernah menggawangi Tim Nasional Indonesia tersebut menuturkan, akan menghelat pagi hari.

Lebih lanjut, Greg Nwokolo dan kolega akan mengikuti sesi latihan pada hari Sabtu (8/2/2020) malam. Variasi tersebut, dijelaskan RD, agar anak asuhnya bisa memiliki waktu yang panjang untuk istirahat dari Jumat pagi hingga Sabtu malam.

Setelah itu, mereka akan jalani latihan ringan yang bertajuk official training di SGB, Minggu (9/2/2020).

”Harapan saya memang anak-anak agar lebih fresh nanti saat turnamen. Soalnya, penyisihan grup ini akan bertanding sebanyak tiga kali dalam kurun waktu lima hari dari Senin (10/2/2020) hingga Jumat (14/2/2020),” ujarnya.

Sementara itu, Kiper Madura United M. Ridho Djazulie mengakui, sangat terbantu dengan waktu Iatihan yang bervariasi.

”Dibilang membantu iya memang membantu. Tapi yang paling penting, semangat kami semua untuk Iatihan dan membentuk tim ini agar bisa menghasilkan permainan yang terbaik nanti. Amiin,” tandasnya.***