Loreng Kebanggaan Tetap Melekat di Jersey Pramusim

Menyambut PG Jatim Jersey Pramusim Diluncurkan

Madura United FC telah mempersiapkan masing-masing dua macam jersey untuk pemain dan penjaga gawang, yang akan dipakai saat jalani turnamen pra-musim Piala Gubernur Iawa Timur (PG Iatim) 2020.

Di jersey tersebut, Madura United tetap mempertahankan identitas ’the strives’ loreng. Akan tetapi, loreng kali ini akan lebih memainkan satu warna yang mulai dari lebih terang hingga lebih gelap dengan warna dasar yang serupa.

Seperti jersey pertama pra-musim, Madura United bakal memainkan aneka macam warna dasar merah dengan pergelangan leher dan lengan berwarna hitam. Khusus pergelangan lengan bakal terdapat warna putih.

Jersey pertama itu akan mengenakan celana berwarna hitam. Dengan design serupa juga diterapkan di jersey kedua pra musim. Bedanya, jersey kedua bakal memainkan warna dasar hijau dan menggunakan celana wama putih. Sedangkan, jersey penjaga gawang akan menggunakan warna biru polos dan wama kuning polos.

Namun, hanya terdapat penambahan warna hitam di pergelangan leher dan lengan. Masing-masing jersey akan terdapat kepala Sape Kerrab yang menjadi julukan Madura United di nomor punggung sebelah bawah.

Selain mempertahankan identitas ’the stripes’, Madura ,United juga tetap memasang nama ’Madura’ di bagian dada, yang menjadi identik pemersatu masyarakat Madura melalui sepakbola.

”Itu memang tidak boleh hilang. Itu adalah identitas dan tujuan kami adanya sepakbla ini untuk mempersatukan,” ucap Direktur Utama (Dirut) PT. Polana Bola Madura Bersatu (PT. PBMB) Ziaul Haq.

Perbedaan iersey pra-musim Madura United musim ini dengan musim 2019, akan terdapat sponsor Kuku Bima Ener-G yang terletak di atas nama pemain beserta MBB yang tetap menjadi apparel Madura United musim ini.

Sementara itu, jersey Madura United pramusim kemarin tidak menggunakan sponsor, selain MBB Apparel.***