Kesiapan Tampil All Out di Piala Gubernur Jatim 2020

Madura United FC - Lima hari menjelang turnamen pra-musim Piala Gubernur Jawa Timur (PG Jatim), persiapan skuad Madura United kian gencar. Seperti yang disampaikan Manajer-Pelatih Madura United Rahmad Darmawan telah fokus terhadap Iatihan taktik.

Sebab, arsitek yang diresmikan Madura United di Pulau Bali itu membeberkan, penguatan fisik telah dirampungkan pada sesi latihan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Selasa (4/2/2020) malam.

”Mulai malam ini, akan lebih fokus terhadap aneka macam strategi, baik yang open play ataupun bola mati. Sembari penguatan fisik, anak-anak telah lakukan penguatan yang sangat berat, tanya sama mereka, terlihat sangat dikuras,” ujarnya.

Diketahui, selain mengawali dengan penguatan fisik pada Selasa (4/2/2020), RD kembali memberikan penguatan pasca jalani latihan taktik. Baru, Pelatih fisik Madura United Sansan Susanpur memberikan recovery.

Gelandang Madura United Asep Berlian menuturkan, kesiapannya untuk tampil all out di Piala Gubernur Jatim 2020. Dia tidak memandang turnarnen pemanasan jelang bergulimya kompetisi Liga 1 2020 itu.

”Sebagai pemain, saya telah siap untuk memberikan yang terbaik dan bermain all-out, walaupun itu sebatas tumamen. Sebab, kami bisa melihat tim ini siap atau tidak nanti di Piala Gubernur Jatim ini,” ungkapnya.

Senada dengan gelandang bernomor punggung 4 di Madura United itu, kiper muda tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini Satria Tama Hardianto juga menuturkan, sebagai orang Jawa Timur menatap turnamen tersebut sangat bergengsi.

Tak ayal, jika Satria Tama menerangkan, telah mempersiapkan mental. Lantaran, turamen tersebut diikuti tim-tim kuat Jawa Timur hingga kontestan Kompetisi domestik Malaysia.

”Saya pikir persiapan tidak hanya taktik dan fisik, tapi persiapan mental juga penting. Saya sudah lakukan itu dan bicarakan dengan teman-teman, soalnya turnamen ini bergengsi dan diikuti tim-tim besar di Iawa Timur dan juga ada peserta dari Malaysia,” pungkasnya.***