Piala Gubernur Jadi Tolok Ukur Kesiapan Tim

Madura United FC memiliki misi tersendiri dalam mengarungi turnamen pra-musim Piala Gubernur Jawa Timur (PG Iatim) 2020. Pasalnya, Manajer-pelatih Madura United Rahmad Darmawan bakal membiasakan, anak asuhnya dengan target.

Namun, arsitek yang pernah membesut Persija Jakarta itu enggan blak-blakan terhadap targetnya di PG Jatim 2020.

”Pasti, kami akan berusaha memberikan yang terbaik dan pasti ada target. Jadi, anak-anak bisa terbiasa dengan target sejak target pra-musim ini,” jelasnya.

Di samping itu, arsitek yang familiar disapa RD itu juga memiliki misi khusus di ajang pemanasan kompetisi Liga 1 2020. Menurutnya, tujuan utama mengikuti PG Jatim 2020 guna melihat pemahaman Greg Nwokolo dan kolega terhadap variasi taktik yang diterapkan.

Ditambah lagi, peserta PG Jatim 2020 berasal dari tujuh kontestan Liga 1 musim ini seperti Madura United, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, Arema FC, Bhayangkara F C, dan Persija Jakarta. Serta, satu tim dari Malaysia, Sabah FA.

”Paling penting itu pemahaman anak-anak terhadap variasi taktik. Jadi, kami bisa mengukur mereka sudah siap atau tidak untuk menatap kompetisi sesungguhnya dan melihat sisi-sisi yang butuh dibenahi,” tandasnya.***