Antusiasme Suporter Madura Bersatu Menyambut PG Jatim

Madura United FC bakal menjadi tuan rumah pada gelaran Piala Gubemur Jawa Timur (PG Jatim) 2020. Tim berjuluk Laékar Sépe Kerrab ini tergabung di Grup A bersama Bhayangkara FC, Persebaya surabaya dan Persik Kediri.

Turnamen pra-musim tersebut bakal kick-off pada Senin (10/2/2020). Laga pertama akan mempertemukan Madura United kontra Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) pukul 15.30 WIB.

Manajer-Pelatih Madura United Rahmad Darmawan menilai, menjadi tuan rumah akan menjadi keuntungan tersendiri. Terlebih jika suporter Madura Bersatu yang mendukung Madura United bakal memberikan atensi penuh terhadap gelaran turnamen tersebut.

“Pastinya menguntungkan. Dukungan suporter itu akan memberikan energi positif terhadap pemain. Dengan status sebagai tuan rumah, saya pikir, memudahkan suporter untuk memberikan dukungan langsung,” tuturnya.

Rasa rindu nribun yang lama sudah dipendam bakal segera terpenuhi, seperti yang disampaikan Wakil Ketua Taretan Dhibik (Trendi) Achmad Sutrisno. Menurutnya, suporter Trendi siap untuk hadir langsung saat Madura United bertanding.

“Suporter sudah rindu nribun untuk mengawal Madura United, serta suporter ingin melihat langsung wajah-wajah baru di tim Madura United. Insya Allah, kami akan support langsung ke Bangkalan dan optimis Madura United bisa judi juara,” ucannya, Selasa (4/2/2020) sore.

Begitu juga dengan komunitas suporter K-Conk Mania yang tidak sabar menantikan pertandingan Madura United di Pulau Garam.

“Saya lihat anak-anak sangat antusias menunggu Madura United bermain, apalagi menjadi tuan rumah,” ungkap Humas K-Conk Mania Mamad Taufik.

Selanjutnya, Ketua Peccot Mania Agus Hariyanto yang menaruh harapan besar terhadap Madura United dapat melalui pemanasan kompetisi Liga 1 2020 dengan capaian gemilang.

“Semoga dalam tumamen pemanasan kompetisi ini, Madura United bisa mengawali musim dengan meniadi juara, amiin,” harapnya.

Ketua Trunojoyo Mania (Truman) Husaini juga tidak mau ketinggalan, anggotanya sangat antusias dengan gelaran tumamen PG Jatim 2020. Lantaran, dia ingin melihat pemain yang baru.

“Masyarakat Sampang, khususnya Truman sangat antusias, karena ingin melihat pemain baru seperti pemain asingnya,” tutup Husaini.***