Haris Tuharea ingin Cetak Gol di Laga Ujicoba

Madura United FC - Winger anyar Madura United Haris Tuharea telah bergabung dengan tim pada Selasa (28/1/2020) pagi. Bahkan, dia telah menjalani latihan pertama bersama tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Rabu (29/1/2020) sore.

Guna mengorek tekad Haris Tuharea bersama Madura United dan alasan memilih bersama-sama dengan skuad arahan Rahmad Darmawan, berikut wawancara eksklusif dengan Haris Tuharea usai latihan di SGB, Kamis (30/1/2020) sore.

Kenapa memilih berlabuh ke Madura United?

Mungkin, karena saya ingin juara ya, iadi saya pilih di sini (Madura United) yang semua pemain berkualitas. Harapan saya itu, ingin berprestasi dan mendapatkan juara bersama Madura United.

Bagaimana melihat kompposisi dan seberapa optimis bisa juara bersama Madura United di musim 2020?

Komposisi Madura United di musim 2020 sangat bagus, benar-benar bagus. Saya jadi optimis Madura United bisa juara musim ini.

Madura United memiliki banyak pemain di posisi winger, bagaimana anda melihat persaingan itu?

Persaingan pasti ketat, soalnya winger sangat banyak juga di sini ya. Tapi itu tidak jadi masalah. Kalau soal persaingan itu hal biasa, nanti tergantung pelatih yang akan memilih pemain untuk diturunkan. Kami semua hanya bisa berusaha dan membuktikan saat diberi kesempatan.

Bagaimana upaya anda untuk bisa mencuri kesempatan bermain?

Tidak ada lain hanya kerja keras di latihan dan buktikan di pertandingan. Itu saja sudah cukup bagi setiap pemain untuk bisa bersaing.

Selain Samuel Christianson dan Brian Ferreira, Siapa pemain yang sudah dekat dengan anda?

Bowuoh dan Didi Alek, sebelum ke sini kami sudah saling kenal. Sangat senang, bisa satu tim bersama-sama dengan mereka, bisa saling membantu juga, iya cukup bisa membuat nyaman di sini.

Bagaimana anda melihat ujicoba melawan Putra Sinar Giri (PSG) Gresik?

Ujicoba itu kan awal buat saya dan untuk tunjukan kepada pelatih di sini. Jadi, saya harus berikan yang terbaik saat pertandingan besok (Jumat (31/1/2020)).

Apa target anda di pertandingan uji coba tersebut?

Kalau bisa saya ingin buktikan dengan cetak gol. Tapi jika tidak ada kesempatan, saya ingin beri assist atau main yang bagus, intinya menunjukkan kemampuan saya.***