Febri Catatkan Assist untuk Timnas di TC Terakhir

Madura United FC - Tim Nasional Indonesia U16 menutup pemusatan latihan Bulan Januari dengan menghelat turnamen dengan format trofeo di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (29/1/2020) pagi.

Pada trofeo tersebut, Tim Garuda muda berhasil menundukkan YTL Probolinggo dan GSI Jawa Timur masing-masing kemenangan telak 4-0.

Kemenangan atas YTL Probolinggo menyisakan kesan manis terhadap Febri, pemain elite Pro Academy Madura United U16 yang masuk TC Timnas Indonesia U16. Sebabnya, karena pada pertandingan tersebut Febrian berhasil memberikan umpan kunci terhadap gol yang dibukukan rekan setimnya Ruy ke gawang YTL Probolinggo.

Catatan assist tersebut membuat Febri sangat senang bisa menutup pemusatan latihan dengan raihan maksimal.

”Alhamdulillah, tadi uji cobanya bisa berjalan baik dan kami bisa menang lawan YTL Probolinggo dan GSI Jatim. Senang juga, soalnya tadi bisa menyumbang assist untuk gol Ruy ke gawang YTL Probolinggo," ucapnya, Rabu (29/1/2020) siang.

Di samping itu, Febri berharap, sumbangan assist pada trofeo tersebut bisa membuatnya mendapat panggilan pemusatan Iatihan selanjutnya pada bulan Februari.

"Semoga saja bisa membuat saya dipanggil lagi bulan depan, agar bisa kut TC (training center) Timnas Indonesia U16 lagi,” harapnya.

Selain menaruh harapan besar dipangil kembali, Febri juga meminta sambungan doa terhadap masyarakat Madura dan suporter Madura Bersatu untuk kesuksesannya bersama Timnas Indonesia U16.

"Saya juga berharap dan meminta sambungan doa untuk masyarakat Madura dan para suporter juga, semoga saya bisa masuk skuad Timnas Indonesia U16, saya ingin sekali dan ingin juga mengharumkan nama Madura,” pinta Febri.

Sementara, Pelatih Timnas Indonesia U16 Bima Sakti menyampaikan, akan melihat catatan terhadap peserta TC sebagai bahan pertimbangan. Lantaran, dia masih akan kembali memanggil untuk jalani pemusatan sejak Jumat (10/2/2020).

”Rencananya bulan Februari tanggal 10 akan TC lagi. Kemarin, kami sudah komunikasi dengan PSSI. Kemungkinan akan di Sidoarjo lagi atau Yogyakarta. Mereka (peserta TC) pada pulang. Mereka harus ke sekolah lagi dan ada yang kembali ke klub setelah itu tanggal 10 kumpul,” pungkasnya.***