Ferreira Ingin Segera Sapa Suporter Madura

Madura United FC - Setelah resmi bergabung dengan Madura United pada 24 Januari lalu, pemain asing Asia Madura United, Brian Feriera, langsung menjalani sesi latihan bersama tim barunya.

Hal itu dilakukan sehari setelah tiba di Malaysia, karena Madura United sedang menggelar uji coba dengan dua klub asal Negeri Jiran, Johor Darul Takzim FC dan Terengganu FC.

Pemain yang lahir di Argentina dengan paspor Iraq itu, juga langsung masuk starting eleven saat Madura United melawan Terengganu FC.

Kendati baru bergabung dengan tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu, Feriera mengaku memilih menggunakan nomor punggung 32 selama memperkuat Madura United.

”Saya suka nomor itu,” ungkap Feriera tanpa memberikan penjelasan lebih panjang tentang nomor punggung yang dipilihnya, Minggu (26/1/2020).

Bagi Rahmad Darmawan, Brian Feriera bukanlah pemain yang asing. Manajer Coach Madura United itu mengungkapkan bahwa dirinya sudah mengenal Feriera sejak tahun 2016 lalu, saat melatih di Malaysia. Saat itu, pelatih yang akrab disapa RD itu berstatus sebagai pelatih T-Team, Malaysia.

”Saya sudah mengenal Feriera saat dia bermain di Johor. Saat pindah ke PSS Sleman tahun lalu juga saya mengamatinya,” ungkap pelatih yang berencana ngunduh mantu pada 1 Maret mendatang itu.

Bagi RD, Feriera adalah pemain yang sudah tepat mengisi slot pemain asing Asia di Madura United. Utamanya; dalam penilaian pelatih kelahiran Kota Metro, Provinsi Lampung itu, karena Fereira adalah pemain yang serba bisa dalam skema permainan.

”Saat di Johor saya melihatnya sebagai striker. Dia juga bisa berperan dengan baik sebagai pemain tengah. Kami sangat berharap potensinya bisa memaksimalkan bersama Madura United,” tegas RD.

Saat ini, timnya juga terus fokus untuk meningkatkan soliditas antarpemain dan kerjasama antar lini. Debut Feriera sebagai pemain Madura United, dijalani saat menghadapi Terengganu FC dalam tour Malaysia, Minggu (27/1/2020) malam. Pemain yang musim lalu berbaju PSS Sleman tersebut mengaku sangat ingin segera menyapa suporter Madura United di Madura.

”Ingin segera saya sapa warga Madura di sana. Saya baru bisa bergabung dengan tim saat sudah berada di Malaysia. Tapi, saya cukup senang karena saya langsung bisa menyapa supporter dengan permainan, ucap Feriera.***