RD Bangga Tim Tunjukkan Mental yang Kuat

Madura United FC - Menghadapi Johor Darul Takzim (JDT) FC Malaysia di Stadion Larkin Malaysia, Selasa (21/1/2020) malam, menjadi pembuktian bahwa tim Madura United edisi 2020 yang baru terbentuk itu, mampu lolos ujian mental meski bermain di kandang lawan.

Tim betjuluk Laskar Sape Kerrab ini mampu tampil beringas. Tuan rumah dikalahkan dengan skor tipis 1-2.

Sejatinya, JDT FC sempat mampu unggul lebih awal di awal-awal babak pertama melalui heading Firdaus Ramli. Hingga 45 menit pertama berlalu, keunggulan tersebut tidak berubah.

Di awal-awal babak kedua, Madura United tampil lebih agresif. Madura United tidak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Umpan terobosan Zah Rahan Krangar mampu dimanfaatkan David Laly dengan baik dan berbuah gol.

Pasca kedudukan berimbang, Madura United melakukan pergantian secara bertahap. Semua pemain diturunkan, kecuali kiper M. Ridho Dj azulie dan M. Ridwan. Hanya dua pemain yang main fulltime, yakni Didi Alek dan Satria Tama.

Pergantian itu cukup efektif, Madura United mampu membalikkan skor setelah Rivaldi Bawuo dapat menaklukkan gawang JDT FC Malaysia pada masa injury time.

Beberapa detik kemudian, wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir. Hasil tersebut membuat Madura United mampu menang dalam tour Malaysia pertama.

Hasil tersebut, membuat Manajer Pelatih Madura United Rahmad Darmawan salut terhadap skuad yang dimilikinya. Sebab, mampu membalikkan kedudukan meski dalam kondisi tertekan.

“Bagus, itu menunjukkan mental yang kuat dan saya bangga, sekaligus senang. Berarti kedalaman skuad Madura (United) kuat. Buktinya semua main kami masih bisa berbicara banyak,” pungkasnya.***