Perkuat Ikatan Emosional dengan Makan Bareng

Madura United FC - Rangkaian pertandingan ujicoba Madura United ke Malaysia salah satunya dijadikan untuk makin meningkatkan kekompakan pemain dalam skuad Laskar sape Kerrab. Salah satu yang ditekankan guna memupuk kekompakan Greg Nwokolo dan kawan-kawan adalah makan bersama di hotel.

Mentradisikan makan bersama, dijelaskan Rahmad Darmawan Manajer Coach Madura United agar para pemain memiliki waktu untuk saling bercengkrama positif utamanya usai makan.

”Waktu makan bersama-sama menjadi sarana yang tepat untuk saling bercerita antar pemain. Di luar waktu makan, mereka kan kamarnya berbeda-beda dan memiliki privasi tersendiri,” ungkap RD sapaan akrabnya Rahmad Darmawan.

Sesi makan bersama kemarin siang menjadi semakin istimewa karena untuk pertamakalinya punggawa Madura United berada dalam satu tempat tinggal bersama-sama secara keseluruhan, yang meliputi official, jajaran pelatih, Manajemen, dan Direksi Pojur.

Sejatinya, makan bersama yang dijalankan hanya soal waktu makan saja. Sebab, makanan yang dipilih setiap pemain, pelatih, official, manajemen, dan direksi pojur berbeda-beda. Tergantung dengan selera masing-masing, seperti yang disampaikan Manajer-pelatih Madura United Rahmad Darmawan.

Walaupun makanan tergantung perorangan, RD-sapaan familiar dari Rahmad Darmawan tersebut menuturkan, terdapat makanan yang dilarang dan dianjurkan, tergantung intensitas program Madura United.

”Memang kami haruskan agar kekompakan pemain Iebih terjalin, kami bisa Iakukan dari hal keciI seperti makan bersama meskipun yang dimakan tidak harus sama, tergantung selera namun tetap sesuai dengan ketentuan kami,” ucap RD.

“Waktu makan itu seperti tempat kami berkumpul bersama, tapi lebih santai bukan saat meeting. Kami bisa ngobrol sepuasanya dan bercanda dan ditemani dengan camilan," tutur bek Madura United Fachrudin W Aryanto.***