RD: Semua Pemain Harus Tampil

Madura United FC - Rencana pertandlngan persanabatan melawan Johor Darul Takzim FC dan Terengganu FA, juga dijadikan ajang kawah candradimuka bagi para pemain Madura United di bawah asuhan Rahmad Darmawan.

Terdapat 23 pemain yang dibawa untuk melawan klub asal Malaysia tersebut. Dari jumlah tersebut, 20 pemain di antaranya sudah berada di Negeri Jiran tersebut sejak Minggu (19/1/2020). Sementara, tiga pemain lainnya berencana menyusul, antara lain Emmanuel Oti Essigba, Brian Ferreira dan Jaimerson Xavier. Ketiganya adalah pemain asing yang sudah dipatikan bergabung bersama Madura United di musim 2020 ini.

Bagi Rahmad Darmawan, membawa banyak punggawanya ke Malaysia adalah sebagai pembuka kesempatan bermain. Sebab, pelatih yang akrab disapa RD tersebut menilai, laga persahabatan intemasional adalah pelajaran sangat penting bagi anak asuhnya.

“Kami akan pastikan, semua pemain yang ikut ke sini akan mendapatkan menit bermain. Tidak akan ada satu pun pemain yang tidak akan bermain, baik dari cadangan ataupun sebagai starter, karena itu penting bagi mereka,” jelas pria yang berstatus sebagai manajer dan pelatih Madura United itu, Senin (20/1/2020).

Sedangkan pemain yang kini belum bergabung dengan rekan timnya di Malaysia, seperti Brian dan Jaimerson, juga dipastikan akan tetap bermain. Namun, RD menuturkan, tidak akan memberikan menit terlalu banyak, lantaran akan dimaksimalkan pada laga ketiga, yakni saat lawan Terengganu FA.

“Tapi paling 30 menit atau berapa tergantung kebugaran mereka (Jaimerson Xavier dan Brian Ferriera),” ulasnya.

Sedangkan tiga pemain masih dijadwalkan akan menyusul, mempunyai beberapa alasan. Untuk winger lincah Emmanuel Oti Essigba, rupanya masih mengurus visa kerja. Visa tersebut menjadi modal untuk masuk ke Malaysia sebagai pemain sepak bola yang sedang membela Madura United. Pemain yang biasa disapa Oti itu, rencananya akan-tiba di Malaysia pada Selasa (21/1/2020) hari ini.

Sedangkan Brian Ferreira saat ini masih berada di negeri asalnya di Argentina. Begitupun dengan Jaimerson Xavier, sejak akhir Desember tahun 2019 lalu pulang ke negaranya, Brasil. Keduanya sedang menjalani libur setelah menngarungi setahun kompetisi di Liga 1 2019.***