All Out Tunjukkan Permainan Terbaik

Madura United FC - Pertandingan perdana Madura United di hadapan publik tahun 2020 akan diawali dalam pertandingan ujicoba intemasional melawan Johor Darul Takzim di Stadion Larkin Malaysia, nanti malam (Kick off puku 21.00 waktu Malaysia atau pukul 20.00 WIB).

Menjalani pertandingan tersebut, Rahmad Darmawan manajer coach Madura United lebih menekankan pada soliditas timnya dalam menjalani pertandingan resmi. Tak heran, RD menegaskan bahwa bukan hanya kemenangan yang akan menjadi perhatian pada pertandingan melawan salah satu tim terbesar di Malaysia.

Rahmad berharap pihaknya sudah bisa melihat perkembangan organisasi permainan skuadnya yang dipersiapkan untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim ini.

”Pertandingan pertama inj sangat penting untuk meningkatkan moral para pemain Madura United sebelum mengarungi kompetisi. Semua pemain yang ditugaskan harus all out untuk menunjukkan permainan terbaiknya,” ungkap RD, sapaan akrabnya Rahmad Darmawan.

Menghadapi Johor Darul Takzim, RD memang masih belum bisa menurunkan pemainnya dalam komposisi lengkap. Tak hanya itu, skuad yang dibawa serta ke Malaysia tercatat baru sepekan menialani latihan bersama.

Namun, meski waktu persiapan yang sangat terbatas, RD menguraikan bahwa para pemainnya memiliki komitmen kuat untuk bermain sebagai pembeda pada pertandingan nanti.

”Kami bersama-sama komitmen untuk bermain dengan karakter Laskar Sape Kerrab. Ini penting untuk mengangkat mental tanding pemain. Melawan tim besar di Malaysia dengan basis suporter yang bagus juga akan jadi motivasi untuk pertandingan selanjutnya juga,” lanjutnya.

Menghadapi JDT, Madura United dipastikan akan mengandalkan Fachruddin W Aryanto dan Kadek Raditya sebagai palang pintu pertahanan. Sebabnya, Iaimerson Xavier dan Fandri lmbiry masih belum bergabung dalam latihan.

Sementara untuk sisi penyerang, seiring Oti Essigba masih baru akan bergabung hari ini ke Malaysia dan belum bergabungnya Alberto Goncalves, RD dimungkinkan akan mengandalkan trio Rivaldi Bawou, Greg Nwokolo, dan David Laly.

”Oti kita lihat besok, kalau memungkinkan untuk bermain sangat mungkin akan dimainkan," tegas RD.

Sementara itu, stoper Madura United Fachrudin W Aryanto menegaskan pertandingan perdana melawan JDT memiliki arti penting dalam upaya meningkatkan rasa percaya diri timnya. Lebih-lebih, pertandingan tersebut adalah pertandingan persahabatan internasional.

”Pasti berbeda, meski hanya uji coba. Ini bagus untuk mengangkat semangat teman-teman nanti di kompetisi Indonesia. Saya mengalami sendiri, berbeda rasanya dan  semangatnya saat menang di laga melawan klub di luar Indonesia," pungkasnya.***