Membangun Persaudaraan Melalui Sepakbola

Pesan Presiden Klub untuk Laskar Sapi Kerrab

Madura United FC - Kemarin siang, rombongan pemain dan official Madura United bertolak ke Malaysia untuk menjalani 3 kali pertandingan uji coba melawan Tim asal Malaysia, Johor Darul Takzim, Terengganu I dan Terengganu II.

Lawatan ke Malaysia, bagi Laskar Sapi Kerrab nama lain dari Madura United FC adalah yang pertama kalinya sejak 2016 lalu. Sebelumnya, tim yang berbasis di Pulau Madura hanya menerima tim tamu dari luar negeri untuk menjalani pertandingan uji coba.

Sejatinya, sejak 2017 lalu Madura United mendapatkan beberapa kali undangan untuk melakukan pertandingan uji coba di Malaysia. Namun, agenda tersebut gagal terlaksana karena serangkaian agenda Madura United kala itu yang berbenturan dengan agenda lainnya.

“Membangun hubungan persaudaraan melalui sepakbola adalah misi yang diemban Madura United FC. Pertandingan invitation selama di Malaysia adalah kunjungan untuk membangun persaudaraan, semua rombongan yang ikut harus bisa menjadi duta Madura dan lebih-lebih duta Indonesia," ungkap AQ Presiden Klub Madura United FC.

Tak hanya membangun persaudaraan, AQ juga mengingatkan bahwa tiga pertandingan yang akan dijalani tim besutan Rahmad Darmawan selama di Malaysia, bukan semata-mata pertandingan persahabatan untuk mencari pemenang, adalah bukti bahwa Madura United yang baru berusia 4 tahun menjadi salah satu klub sepakbola yang terus dilirik eksistensinya di kancah sepakbola Asia.

“Semuanya harus bisa menjaga dan meningkatkan kepercayaan publik terhadap Madura United FC. Apa yang dijalani saat ini dengan hadir ke Malaysia bukan Puncak, tetapi adalah awal dari proses” imbuh AQ.

Negeri Jiran sejatinya juga dimanfaatkan untuk menyapa warga Madura yang berada di Malaysia. Warga Madura yang berada di Malaysia terlihat antusias dengan adanya rencana dukungan langsung pada saat pertandingan nanti.***