Tambah Jam Terbang - Pinjamkan Gufroni ke Persis Solo

Madura United FC - Winger muda Gufroni Almakruf salah satu pemain Madura United 2020 sudah bergabung dengan Madura United sejak tahun lalu. Namun, jam menit bermain pria yang kerap disapa Roni tergolong sangat minim karena persaingan di posisinya sebagai winger sangat kompetetif.

Tahun ini, Roni masuk dalam rencana tim. Namun, seiring dengan perkembangan rekrutmen pemain, lagi-lagi Roni harus bersaing dengan sederatan pemain kawakan, utamanya dengan pemain asing.

”Kematangan Roni dalam bermain sangat dibutuhkan, kematangan bisa didapatkan karena jam bertanding yang terus bertambah, utamanya bisa bermain regular dalam setiap pertandingan kompetisi,” ulas Rahmad Darmawan, Manajer Coach Madura United.

Kesempatan untuk mendapatkan menit bermain lebih banyak, diakui RD sapaan akrabnya datang dari Persis Solo yang berkeinginan untuk memjnjam Roni.

”Setelah berdiskusi panjang dengan manajemen, pelatih dan Roni, kita resmi meminjamkan Roni ke Persis Solo. Statusnya adalah peminjaman,” tegas RD.

Tujuan meminjamkan mantan pemain Persegres Gresik United pada musim 2017 tersebut tidak terlepas dari usia Gufroni yang masih muda, yakrni baru berusia 23 tahun.

Sebagai pemain muda, menurut RD,. Gufroni harus mendapatkan jam terbang yang banyak. Agar, skillnya bisa terus berkembang.

”Roni masih muda dan penting bagi dia untuk mendapatkan kesempatan bermain," sambungnya.

Diketahui, persaingan komposisi Madura United musim 2020 sangat ketat. Di posisi Winger, dia harus bersaing dengan Greg Nwokolo, Emmanuel Oti Essigba, Moch Kevy Syahertian (keturunan Madura), dan Zah Rahan Krangar juga bisa bermain sebagai penyerang sayap.

Sejatinya, Gufroni sempat dipupuk untuk menempati posisi fullback di akhir musim 2019. Akan tetapi, dia juga memiliki pesaing yang cukup berat sebab masih ada Andik Rendika Rama, Marckho Sandy Meraudje, Alex Van Djin, dan dua pemain yang juga bisa bermain di posisi bek sayap, yaitu Guntur Ariyadi dan Kakdek Raditya Maheswara.***